Review Ramen Ya Gandaria City - Dianai's Home

Senin, 03 Februari 2020

Review Ramen Ya Gandaria City


Jika sebelumnya aku sharing mengenai review Ichiban Sushi sejujur-jujurnya, kali ini aku akan mereview resto ala Jepang lainnya. Beberapa waktu lalu, aku dan suami sedang berada di sekitar Gandaria, cukup dekat Gandaria City. Tidak ada agenda khusus saat itu, kami mencari makan siang di Gandaria City. Dari sekian banyaknya pilihan resto, aku pilih makan siang di Ramen Ya. Waktu itu outlet Ramen Ya sedang ramai sekali, jadi penasaran deh.

Review Ramen Ya Gandaria City


Begitu masuk, pelanggan langsung disambut dengan kalimat "IRASSHAIMASE". Irasshaimase merupakan salah satu kebudayaan jepang dalam menyambut tamu. Berartikan "selamat datang", ada satu orang pelayan yang memberikan komando kepada pelayan lainnya untuk mengikuti secara serempak.

Review suasana makan di Ramen Ya Gandaria City

Suasana ruangan outlet Ramen Ya dipenuhi dengan gambar dan aksen jepang.

di meja pengunjung sudah tersedia minyak, saus cabai, dan kecap asin


Review Pelayanan Ramen Ya Gandaria City

Saat masuk, kami langsung dihampiri mbak-mbak cantik dan langsung dipilihkan tempat duduk yang kosong untuk dua orang. Setelah itu kami disodorkan buku menu dan ditinggalkan agar leluasa dalam memilih menu yang akan dipesan.

Saat sudah selesai memilih menu, kami memanggil mbak-mbak cantik yang sebelumnya mendampingi kami. Pastikan kamu memilih menu cadangan untuk antisipasi jika menu yang kamu pesan sedang kosong atau habis ya.


Setelah menyebutkan pesanan, kamu akan menerima list order seperti gambar diatas untuk double checking pelayannya.

Baca juga: Review Hanbok Korean BBQ & Shabu-shabu Kota Wisata Cibubur

Review Menu Ramen Ya Gandaria City

Menu-menu yang disajikan beragam. Seperti nama restautannya, kebanyakan menu merupakan ramen yang tersedia dalam dua jenis,  mie lurus dan mie keriting. Dari sekian banyak menu, kami memilih lima item, yakni:

  • Legendary Chicken Ramen  (mie keriting)
  • Chicken Popcorn Ramen (mie lurus)
  • Cheese Croquette
  • Air mineral 2 item
Setiap jenis ramen yang tertera di menu bisa menggunakan dua jenis mi kok, jadi jangan khawatir ya. Oh ya bagi kamu yang lebih menyukai nasi, Ramen Ya juga menyediakan berbagai menu dengan nasi sebagai karbohidratnya (bukan ramen).

Selain itu, kamu juga bisa menambah aneka toping seperti telur, nori,  katsuboshi, bean sprouts, corn, chili paste, butter, chicken dan masih banyak lagi. Jangan lupa, Ramen Ya menyediakan level original dan spicy yang bisa kamu pilih saat menyebutkan menu yang akan dipesan.
Tidak hanya makanan utama, Ramen Ya juga menyajikan cemilan khas jepang. Seperti cheese croquette, beef croquette, chicken popcorn, egg tempura, vegetables tempura, gyoza dan masih banyak lagi.

Ramen  Ya juga menyediakan berbagai jenis minuman, seperti milo, teh, coffee milk, cappuccino, yakult, soda, sparkling, breeze, tak lupa air mineral.

Review Rasa Ramen Ya Gandaria City

  • Mi Lurus VS Mi Keriting

Setelah mencoba kedua jenis mi ini, kami sama-sama lebih menyukai mi lurus yang lebih direkomendasikan daripada mi keriting. Sebab, kami merasa bahwa mi keriting rasanya hampir sama dengan mi yang biasa digunakan untuk mi ayam sehingga tdak ada kesan berbeda. Eits, tapi ini kembali ke selera masing-masing ya karena dua-duanya enak.
  • Legendary VS Popcorn

Dari kedua menu ini, lagi-lagi pilihan kami saya, sama-sama lebih memilih merekomendasikan Chicken Popcorn Ramen daripada Legendary Chicken. Irisan topping chicken di Legendary rasanya hampir mirip dengan ayam kecap, dan chicken popcorn merupakan ayam tepung yang sangat lembut (tidak terlalu krispi). Tapi kembali kami garis bawahi bahwa kedua menu yang kami pilih ini sama-sama enak. Lagi-lagi hanya tentang selera.
  • Cheese Croquette

Sepertinya ini akan menjadi menu favoritku di Ramen Ya. Keju yang meleleh dengan rasa gurih dan adonan rahasia menjadikan Cheese Croquette ini super nagih, terutama bagi kamu pecinta keju.

Eits tapi sebaiknya dibaca dengan teliti saat membaca buku menu. Aku lah si anak visual yang bingung ketika hanya ada satu cheese croquette dala satu porsi. Sebab, seingatku ada dua pieces cheese croquette di buku menu. Ternyata di keterangannya tertulis bahwa harga tertera untuk 1 pcs. Oh noooo, padahal enak banget huhuhu.


Review Harga Ramen Ya Gandaria City

Harga makan di Ramen Ya masih sangat terjangkau menurutku. Dengan rincian sebagai berikut.

  • Legendary Chicken Ramen  (mie keriting) : Rp. 39.000
  • Chicken Popcorn Ramen (mie lurus) : Rp. 39.000
  • Chesee Croquette : Rp. 12.000
  • Air mineral 2 item : Rp 19.600
Sekian dulu Review Ramen Ya Gandaria City. See you di review makanan selanjutnya!



23 komentar:

  1. Woah dari gambarnya saja udah kelihatan nyuss banget nih. Ramen panas-panas dinikmati bersama keluarga sambil asyik bercerita itu endes alias enaaaakk banget.

    BalasHapus
    Balasan
    1. tapi kalau lagi weekend siap-siap mas ngantri tempat duduk hehehe

      Hapus
  2. Keduanya pastinya enak, apalagi menu Krispy lembut nyaman di mulut dan tentunya pingin nambah lagi hee

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul, ayamnya cocok dimakan anak jg. hihi saya selalu kasih potongam ayam yg empuk ke si kecil. kalau mi suka yg mi keriting, bentuknya menggugah selera. dan perlu betul2 baca gan hanya liat gambarnya ajah, ntar ngora dapat 2 pcs ternyata harga untuk 1 pcs

      Hapus
  3. Belum pernah cobain ramen. Apakah rasanya mirip kayak mie ayam atau mi instan biasa. Btw harga air mineralnya bikin gagal fokus 😄

    BalasHapus
    Balasan
    1. tiap reto beda-beda Mas kalau menurutku. Tapi untuk kuah sih aku belum nemu yang plek rasa mi ayam atau mi instan. Kalau bentuk dan rasa mi, sering mirip dengan mi ayam ataupun mi instan

      Hapus
  4. Ngiler banget sama ramennya ya Allah. Dulu inget banget pas hamils empat ngidam ramen, ahaha. Mau tidak mau suami nurutin wkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. setelah ngidam ramen, apakah anaknya jadi mirip orang Jepang mbak? hahaha

      Hapus
  5. Jadi lapar, pas banget bacanya di tengah hari jam makan��. Biasanya mie kriting yang lebih enak ya mbak. Oh iya sudah bersertifikat halal MUI kah ini?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo, untuk sertifikasi halalnya aku sendiri belum nemu kak. Tapi baca-baca di internet sih katanya halal. Kalau tidak salah ada klaim juga di bannernya "no pork", "no lard". tapi lupa gak aku foto. wallahu alam

      Hapus
  6. Halal mba? Aku penggemar ramen juga nih, tapi belum pernah makan di Ramen Ya. Hehehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo, untuk sertifikasi halalnya aku sendiri belum nemu kak. Tapi baca-baca di internet sih katanya halal. Kalau tidak salah ada klaim juga di bannernya "no pork", "no lard". tapi lupa gak aku foto. wallahu alam

      Hapus
  7. Nahan ngencesss nih liat gambar-gambarnya.
    Mba.. ini ada gak sih selain di Jakarta?
    Jadi kepengen banget, udah tempatnya Jepang banget, ditambah makanannya juga bikin napsu. Haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Baru nemu di jabodebek mbak. Belum tau kalau selain itu hehe
      Semoga buka cabang di kotamu ya mbak

      Hapus
  8. Lhah...lihat fotonya milih mana? Aku bingung, kok kayak enak semua. Mie lurus atau mie keriting? Enak dimakan panas-panas pas musim ujan gini...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lebih enak lagi kalau dibayarin ya mbak hahaha

      Hapus
  9. Aku belum pernah makan ramen mba kecuali dalam bentuk mi instan. Haha.. jadi pengen agendakan ih

    BalasHapus
  10. Ramen di Gandaria City, wah jadi pingin nich nyobain kuliner orang jepang, apalagi harganya yang terjangkau.

    BalasHapus
  11. Sama nih kak sy jg penggemar masakan berjudul.mie..palagi di Ramen.ini..tempat nya ga pernah sepi rame teruss krna emang enak sih
    .top deh..
    .

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gak pernah sepi karna murah juga mungkin ya hoho

      Hapus
  12. Jdi lupa kapan terakhir makan ramen.. dan gancit pula...sok..atur waktu ah..sekalian jalan2 sama krucil

    BalasHapus