Review Ngikan Yuk Cibubur : Harganya Mantul ! - Dianai's Home

Selasa, 11 Februari 2020

Review Ngikan Yuk Cibubur : Harganya Mantul !

review ngikan yuk
Review Ngikan Yuk

Review Ngikan Yuk Cibubur - Beberapa waktu yang lalu, ada salah satu ruko di Kota Wisata Cibubur yang penuh dengan pengunjung. Aku yang numpang lewat hanya melihat dan memakluminya sebab ternyata ada pembukaan outlet kuliner "Ngikan Yuk". Belum sempat mendengar nama kuliner tersebut, aku acuh tanpa berpikir akan mengagendakan Ngikan Yuk ke daftar kulinerku karena sudah melihat antrean panjang tersebut.
Setelah kejadian itu, di eksplor instagram mulai ada berita tentang pembukaan cabang Ngikan Yuk. Yang bikin aku penasaran, ternyata pemiliknya adalah Rachel Venya dan suami. Wah, aku jadi penasaran ingin mencoba kuliner "selebgram". Hihi. Sebagai pecinta ikan dan atas rasa kepo yang tinggi terhadap kuliner selebgram, aku berencana untuk mencoba Ngikan Yuk. Seperti apa sih Ngikan Yuk menurut lidahku? Yuk simak Review Ngikan Yuk Cibubur berikut ini.

Review Ngikan Yuk by Rachel Venya


Nama Rachel Venya melejit seiring dengan prestasinya sebagai pengusaha muda. Menikah dengan sesama pengusaha muda, pernikahan mewahnya juga menjadi sorotan. Kini mereka sudah memiliki dua orang anak yang membuat netizen gemas. Mana nih fans dari Xabiru Si Sulung dari Rachel Venya dan Niko Al Hakim?

Ngikan Yuk sudah memiliki banyak cabang lho!

Beberapa waktu yang lalu, aku mencicipi Ngikan Yuk Cibubur, tepatnya di Kota Wisata Cibubur. Selain Cibubur, Ngikan Yuk buka cabang dimana lagi ya? Ngikan Yuk sudah buka di beberapa kota yang dikelompokkan menjadi cabang wilayah barat dan timur, antara lain:

  • Cabang Wilayah Barat: Depok, Bandung, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, Jakarta Barat, Jakarta Timur, Bogor, Tangerang
  • Cabang Wilayah Timur: Malang, Sidoardjo, Semarang, Surakarta, Mojokerto, Kudus, Cirebon, Tegal, Kuningan, Purbalingga, Jambi, Banyumas, Karawang, Gresik, Yogyakarta, Purwokerto. 

Review Ngikan Yuk Cibubur


Cukup mudah ditemukan, Ngikan Yuk Cibubur berlokasi di Ruko Perumahan Kota Wisata Cibubur, Jl. Canadian Broadway. Desain yang berbentuk ikan dengan warna mencolok membuat pengunjung mudah menemukan tempatnya.
Memasuki ruko, aku melihat kursi sudah penuh pengunjung. Pintu yang dibuka terus menerus membuat AC tidak mungkin dinyalakan. Dengan demikian suasana di dalam ruko agak panas dan membuat aku kurang nyaman. Akhirnya aku memutuskan untuk take away.

Menu Ngikan Yuk Cibubur

menu ngikan yuk

Ada empat varian rasa yang dimiliki Ngikan Yuk, yakni:
  1. Sambal matah
  2. Sambal acar kuning
  3. Sambal oseng mercon
  4. Sambal woku
Namun, di cabang Ngikan Yuk Cibubur hanya tersedia tiga varian rasa. Varian Sambal woku belum tersedia. Sepertinya sambal woku merupakan varian rasa terbaru. Aku menungguuuuuuu. Oh ya, Ngikan Yuk hanya menyediakan nasi liwet, tidak ada nasi putih, goreng, kuning, merah, ataupun lainnya.
Menu makanannya bisa dipesan paket (ikan sambal dan nasi) ataupun a la carte (ikan+sambal).Untuk minumnya, hanya ada dua jenis yakni air mineral dan teh pucuk harum.
Aku membeli tiga menu, paket sambal matah serta a la carte ikan sambal acar kuning dan ikan sambal oseng mercon. Aku pesan take a way  sehingga merasa tidak perlu memesan minum. "Minum air putih di rumah sajalah", pikirku.

Menunggu antrean


Setelah antre di kasir dan memesan menu yang dipilih, pembeli harus menunggu antrean hingga namanya dipanggil. Meskipun terlihat ramai, namun aku tidak mengalami lama antrean. Mungkin aku hanya menunggu sekitar tiga menit untuk dipanggil dan mengambil pesanan.

Review Kemasan Ngikan Yuk


Untuk menu paket, kamu akan mendapatkan kemasan box dan untuk a la carte akan dikemas dengan menggunakan kertas. Di dalamnya sudah berikut sambal dan nasi (untuk menu paket). Jika makan di tempat, menu pun akan disajikan dengan menggunakan box.


Rasa Ngikan Yuk

  • Ikan Crispy

Awalnya aku kira ikannya jenis dori seperti fish streat, tapi sepertinya bukan. Meskipun sama-sama disajikan tanpa tulang, tapi sayangnya aku belum mendapatkan informasinya mengenai jenis ikan yang digunakan. Namun, ikan crispy nya tetap memiliki rasa gurih meskipun dimakan tanpa sambal. Daging ikannya tebal dan jika ukurannya kecil, pembeli akan mendapatkan dua potong.
  • Sambal Matah
ngikan yuk

Sempat agak kecewa karena warna sambal matahnya tidak seperti di gambar. Tapi mencoba dengan perasaan netral supaya tidak mempengaruhi rasa dari makanannya. Setelah dimakan, duh rasanya seger, enak, pedas dan nampol abis. Sepertinya aku ketagihan. Toloooonggg.
  • Sambal Acar Kuning

Sambal acar kuningnya disajikan tanpa acar ya. Hehehe. Tapi rasanya identik sekali dengan sambal acar kuning. Rempahnya juga terasa dan cocok bagi yang tidak suka pedas.
  • Sambal Oseng Mercon
ngikan yuk cibubur

Wah menu sambal yang satu ini sih sangat cocok bagi pecinta pedas. Aromanya yang menggugah dan rasa pedasnya yang segar membuat mata melek dan bersemangat. Kamu pecinta pedas? Coba deh cobain menu Ngikan Yu yang satu ini.
  • Nasi liwet

Nasi liwetnya terasa bumbu khas liwet, gurih dan enak. Tapi rasa gurihnya agak berlebih jadi berasa 'mecin' banget. Tapi enak dan 'liwet banget' kok rasanya.

Harga Ngikan Yuk? MURAH !!!

Harga Ngikan Yuk

Rpurchase? YES



Tidak ada komentar:

Posting Komentar