Review Rocket Chicken Jogja - Dianai's Home

Jumat, 08 November 2019

Review Rocket Chicken Jogja

Assalamualaikum! Berkunjung ke kosan adek, aku mau bantu dia untuk cari tempat makan murah tapi rasanya gak kalah dengan yang premium. Gimana cara nyarinya? Aku sendiri pakai metode tebak-tebak berhadiah. Kalaupun dapat yang mahal ya sudah, sesekali gapapa. Hihi

Berawal dari kepala yang tiba-tiba pusing tujuh keliling alias vertigo, aku berobat ke salah satu klinik sekitar Godean, Sleman. Sepulangnya, aku merasa nafsu makan berkurang dan ingin makan sesuatu yang menggugah selera.

Melewati beberapa outlet Rocket Chicken, aku mengajak adik untuk makan di salah satu outletnya. Menunya cukup beragam, aku dan adek memilih menu yang sama (karena menu lainnya kosong hiks). Bagaimana penampakan dan rasanya?

Baca juga: Review Raa Cha Trans Studio Mall Cibubur

Review Rocket Chicken Jogja (Godean)


Rocket Chicken sudah memiliki banyak outlet. Bahkan, sepanjang jalan godean, aku menemukan tiga outlet Rocket chicken. Wah, banyak bukan? Ternyata di Godean bukan hanya ada mirota kampus, ternyata juga ada rocket chicken yang sama istimewanya. Aku dan adikku pun terheran-heran. Tidak banyak pilih-pilih, aku masuk ke salah satu outlet dan melihat-lihat menu yang terpasang di tempat memesan (kalimat yang agak membingungkan).

Outlet rocket chicken nya cukup luas dengan menggabungkan ruko. Kipas angin berfungsi alias bukan hanya untuk pajangan. Meja dan dan lantai bersih, wastafel juga bersih. Cukup nyaman untuk sekadar kongkow. Tapi untuk stop kontak aku masih belum tau ada atau tidaknya. Kalau ada stop kontak bisa banget sih buat ngerjain tugas kelompok. Satu orang yang mengerjakan, yang lainnya makan. Ah sudah biasa. Oke skip.

Menu Rocket Chicken

Rocket Chiken merupakan tempat makan ayam yang memiliki varian olahan ayam yang cukup banyak.  Dari namanya, sudah terbayang bahwa tempat ini menjual aneka ayam goreng tepung atau yang baisa disebut dengan fried chicken. Namun, tidak hanya itu lho. Rocket chicken juga menjual ayam geprek, topping mozarella, saus keju, burger, kentang goreng juga chicken steak.

Baca juga: Review Fish Streat : Fish n Pasta - Creamy Sauce

Untuk pilihan minumnya ada tiga pilihan, teh, minuman coklat, dan air mineral.

Sebagai pecinta keju, aku langsung mau mencoba mozarelanya, tapi sayangnya kosong dan akhirnya memilih paket cheesy. Paket cheesy berisi fried chicken bumbu yang disiram bumbu lada hitam dengan saus keju sebagai pelengkap. 



Aku bisa mengibaratkan menu ini sebagai followersnya fire wings dari R*cheese factory. Khusus untuk menu yang aku pesan saus lada dipisah karena aku nggak kuat pedas, lemah!!!!


Rasa 


Surprisingly! Rasanya enak dan saus kejunya 90% mirip dengan pelopor produknya. Keren bangetlah, bikin kangen! Sayangnya, saus ladanya kurang cocok di lidahku, terlalu gurih dan "lada" banget (iya kan emang saus lada hitam). Aku lebih suka menikmati menu ini tanpa siraman saus lada, sehingga rasan kejuya lebih bisa dinikmati. 

Untuk rasa es teh nya sama dengan es teh lainnya. Hehe. Rasa air mineralnya? yang jelas bukan yang ada manis-manisnya.

Harga 


Untuk rasa saus keju yang mantap, aku rasa harganya masih sangat terjangkau, apalagi bagi mahasiswa dan anak kost. Buat buibu juga cocok nih ketika Si Kakak lagi kurang nafsu makan. Perpaduan saus keju dan ayamnya insyaa Allah bisa meningkatkan selera makan.

Memesan dua porsi paket cheesy dan satu air mineral dalam gelas, aku hanya cukup mengeluarkan uang sebesar 29 ribu rupiah lho. Harga rocket chicken sudah termasuk biaya pajak makan ya, jadi nggak perlu khawatir harus membayar lebih banyak dari harga yang tertera.


8/10

Alhamdulillah selera makan malamku waktu itu berhasil tergugah dan habis satu porsi. Vertigo sembuh, perut kenyang. Maa syaa Allah , alhamdulillah bisa tidur dengan lelap di malam itu. Hihi

Yang baru kutahu (setelah menulis ini), ternyata rocket chicken sudah tersebar lebih dari 140 outlet di Indonesia. Wah sekarang nggak perlu galau dompet menipis lagi kalau mau makan ayam dengan saus keju. By the way aku jadi penasaran sama menu-menu yang ada di rocket chicken lho ini. Rocket Chicken Bekasi, I’m Coming!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar