7 Benda yang Harus dibawa saat Traveling di Musim Hujan - Dianai's Home

Minggu, 13 Oktober 2019

7 Benda yang Harus dibawa saat Traveling di Musim Hujan





Musim hujan akan segera datang. Sudah siapkah untuk traveling di musim hujan kali ini? Meskipun hanya ada dua musim di Indonesia, namun keduanya memerlukan perhatian khusus lho. Maksudnya, kita perlu menyiapkan beberapa benda agar traveling lebih menyenangkan dan menenangkan.

Musim hujan bukan berarti melarang kita untuk traveling. Hanya saja, di musim hujan kita perlu memilah-milih objek wisata yang akan dituju. Hindari jalanan licin bebatuan terjal dan tanah merah ya. Kamu juga perlu mempertimbangkan akses yang terlalu jauh dari kota, sebab biasanya sulit ditemukan tempat berteduh yang nyaman saat hujan tiba.
Baca juga: 6 Benda yang Wajib ada di dalam Tas

7 Benda yang Harus dibawa saat Traveling di Musim Hujan

1 Payung

Bagi kamu yang traveling menggunakan mobil pribadi atau kendaraan umum roda empat (atau lebih) lainnya, wajib untuk selalu membawa payung kemanapun kamu pergi. Meskipun terkesan berada di dalam kendaraan, namun hujan yang sulit ditebak bisa saja menjebak kamu saat sedang hendak bergegas ke mobil saat ingin memulai perjalanan pulang.

2 Jas Hujan

Nah, benda yang satu ini wajib ada di tas pengguna motor dan sepeda. Selain dapat melindungi dari air hujan, jas hujan yang kedap air juga membuat tubuh hanga sehingga tidak mengalami dehidrasi. Perlu diingat, jas hujan jangan diletakkan di jok motor, melainkan harus di tas yang akan dibawa sepanjang waktu traveling. Oh ya, pernahkah kamu mendengar jas hujan jokowi? Belakangan ini jas hujan jokowi banyak dicari lho di marketplace, apa bedanya ya dengan jas hujan lain? Jadi penasaran. Hihi

3 Sendal jepit/Sepatu karet

Meskipun nampaknya kurang kekinian dan fasionable, namun sendal dan sepatu karet sangat berguna di musim hujan. Karet memiliki sifat kedap air sehingga bisa di lap maka sendall akan kering. kembali. Hal ini akan membuat kamu cenderung tidak masuk angin .

Harganya yang murah dan awet saat dipakai juga membuat benda yang satu ini laris dipasaran ketika musim hujan sudah tiba. Sudah punyakah kamu? Yuk beli untuk bekal di musim hujan nanti.

4 Kantong Plastik

Kantong plastik merupakan salah satu benda yang serbaguna di kala musim hujan. Ukuran yang biasnaya banyak dicari adalah ukuran sedang (yang biasa di dapat saat belanja di indom**et). Pastikan kamu selalu membawa kantong plastik di dalam tas ya. Bebebrapa kegunaan kantong plastik saat traveling di musim hujan:

  • membawa makanan
  • membungkus alas kaki
  • membungkus pas slempang atau dompet
  • digunakan sebagai pengganti topi atau sepatu
  • membungkus handphone, powerbank, jam tangan, dan lain-lain
  • menampung muntah saat masuk angin
  • sebagai tempat sampah

5 Cover bag

Pecinta ransel mana suaranya? Jangan lupa pastikan coverbag terpasang rapi di tas ya. Jika awan sudah mulai menampakkan mendungnya, langsung pakai saja untuk menghindari buru-buru saat hujan tiba. Kalaupun hujan tidak jadi turun, kamu nggak rugi kok.

6 Obat masuk angin

Meskipun merasa kebal dari yang namanya masuk angin, kamu harus tetap selalu sedia obat masuk angin. Saat ini, obat masuk angin sudah memiliki beberapa jenis, yaitu sirup, tablet hingga berbentuk permen dengan merekna yang juga beragam. Pilih yang menurutmu cocok saja, kalau nggak cocok tidak usah dipaksa daripada sakit hati di kemudian hari. Hmmmmmm

7 Make Up Waterproof

Pernah nggak sih kepikiran kalau make up waterproof baal jadi salah satu kebutuhan di musim hujan? Terutama ketika kamu berencana menghadiri sebuah acara atau sekadar traveling. Make up waterproof akan membuat riasan wajahmu akan tetap bagus meskipun tersiram air hujan lho.
Baca juga: 5 Keutamaan Manfaat Air Embun bagi Tubuh
Nah itulah 7 benda yang harus dibawa saat traveling di musim hujan. Menurut kebiasaan bumi ini, bulan Oktober biasanya susdah memasuki musim hujan, namun kita tunggu saja sambil berdoa. Hujan tidak pernah datang terlambat, barangkali ia memang menahan gerimis untuk menjaga hatimu agar tak teringat kembali akan kenangan.

23 komentar:

  1. aku cuma bawa jas hujan doong, haha
    kalau sandal plastik bisa beli nanti lah di toko pinggir jalan
    hmm dan aku belum butuh make up waterproof, hoho
    toh kena wudlu ya ilang, haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yajuga sih. Wkwkw. Thanks udah sharing mbak Rhos

      Hapus
  2. Payung dan kantong kresek biasanya ada di tas..
    Keknya boleh nambah juga nih sendal jepit biar sepatu aman gak basah.

    BalasHapus
  3. Kalau saya, cuma poin 2 sampai poin 6, Mbak.
    Karena saya memang belum punya mobil, maka motor dan tranpostrasi umum jadi andalan saya. jadi sedia jas hujan.
    Terus poin 7, memang tidak perlu hahaha.

    Tapi kalau boleh memilih, saya itu sukanya travelling di tengah musim saja. Panas, tapi sesekali turun hujan. Soalnya saya sudah rasakan nih, kemarau panjang, ke tempat wisata kurang nyaman, kering semua. Jadi warna hijau daun tidak ada. Terus kalau hujan terus, kurang maksimal jalan-jalannya.

    BalasHapus
    Balasan

    1. Bener banget sih musim kemarau panjang atau hujan juga berpengaruh terhadap keindahan tempat wisata itu sendiri. Thanks for sharing Mas Bambang

      Hapus
  4. Di desa aku belum musim hujan mbak. Cuman jas hujan selalu tersedia di motor sih . sewaktu hujan nggak akan hawatir heee. obat masuk angin juga aku sedia selalu di tas mbak hehee, buat jaga-jaga juga sih
    Makasih untuk sharingnya ya mbak

    BalasHapus
  5. Nggak kuat harus bawa make up waterproof mbak,, hehe... Aku sendiri ngerasa kurang nyaman kalo travelling pas hari hujan. Jadi kurang bisa meng-explore wisata nya. Tapi daripada nggak jalan-jalan, boleh lah sekali-sekali travelling walau hujan. Makasi tips nya mbak.

    BalasHapus
  6. Ahhh, bener pisan ini tips, soale bentar lagi musim hujan. Ini beneran bermanfaat banget buat yang suka traveling saat musim hujan, biar travelingnya menyenangkan.

    BalasHapus
  7. wah jadi ingat, waktu itu juga rame payung jokowi ada juga. Hehe. Bahkan kemarin aku juga lihat iklan diinstagram klo sekarang ada yang namanya kerudung anti Air.Pake demo segala lagi. Menarik.

    BalasHapus
  8. Tipsnya keren banget , bermanfaat untuk yang mau liburan akhir tahun yang biasanya berrrrrrrr hujan

    BalasHapus
  9. bener. kantong kresek bisa dijadikan sebagai cover segala macam. bsa ngecover kepala, tas, atau sepatu. apalagi cewek2 berhijab yg pake kaos kaki. kresek sangat amat penting.

    BalasHapus
  10. Biasanya kalau terjebak hujan ketika traveling sama suami, saya selalu siap payung lipat,kantong plastik untuk tempat hp dan power bank.
    Untuk point no.7 saya nggak terlalu suka dandan, jadi nggak saya bawa mba.
    Dan makasih tips nya mba

    BalasHapus
  11. Tapi tapi ini sdh oktober kak, masih blm hujan juga di jawa timur huhuhu

    Buat aku sih paling penting itu payung lipet. Jadi mo naik mobil/motor no problemo. Pokoknya taruh di tas aman deh. Karna apaaa?? Karna sekali ga bawa payung, pasti hujan turun wkwkwk

    BalasHapus
  12. Aku biasanya bawa jas hujan sama cover bag kalau melakukan perjalanan saat musim.hujan. Tapi jujur ya agak jarang kalau travelling pas musim hujan. Banyak kendala soalnya he..he.... Tfs ya mbak...

    BalasHapus
  13. Ya Allah... Epilognya bikin melow...
    6 dari 7 benda di atas, pasti saya bawa. Sudah kebiasaan. Alasannya karena mungkin butuh, ringan, ga makan tempat.
    Kalau make up water proof... Belum pernah punya. Hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maafkan epilognya mbak kadang kaum rebahan suka sok melow padahal engga. Wkw

      Hapus
  14. Tetep yaa, walau hujan jgn sampai make up luntur :D
    Itu emang wajib bawa sih kalau traveling saat musim hujan, juga jangan lupa persiapkan fisik agak gak gampang drop gtu deh. Jangan lupa jg bawa vitamin2 :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah setuju banget sama mbak April. Seindah apapun tempatnya akan terasa biasa aja kalau badan udah drop

      Hapus
  15. jadi ingat dulu aku nikah di bulan oktober 2011 . itu hujan sangaaat deras sampai agak banjir depan pelaminan ku . hiks tapi alhamdulillah tamu masih banyak berdatangan ( loh kok jadi curhat , maap ya kak )

    7 benda itu penting banget saat musim hujan , aku mau nyiapin untuk suami kadang dia teledor gak pernah bawa plastik .
    terima kasih tips nya kakak aku jadi inget buat nyari payung ku ada dimana

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah udah 8 tahun silam. Semoga tetap dikaruniai sakinah mawadah warahmah dalam rumah tangganya ya mbak.

      Ayo siapkan payuuuung

      Hapus
  16. Wkwkwk bener bgt tuh no. 7 make up waterproof, jd tetap bs kece ya, make up ga luntur, jgn lupa bawa pembersih make up with oilnya, hihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aihhh... kak Belgie sepertinya jago urusan rias merias hihi

      Hapus