Review Hanbok Korean BBQ & Shabu-shabu Kota Wisata Cibubur - Dianai's Home

Selasa, 30 Juli 2019

Review Hanbok Korean BBQ & Shabu-shabu Kota Wisata Cibubur


Setelah menulis tentang Review Raa Cha Trans Studio Mall Cibubur, kali ini aku mau nulis tentang review Hanbok Korean BBQ & Shabu-shabu. Masih merupakan makanan sejenis, namun berbeda pada bahan yang digunakannya. Mau tahu review Hanbok korean BBQ? Yuk simak tulisan pendek berikut ini.

REVIEW HANBOK KOREAN BBQ & SHABU-SHABU

Lokasi Hanbok Korean BBQ & Shabu-shabu

Seperti judulnya, Hanbok Korean BBQ & Shabu-shabu ini berlokasi di Kota Wisata Cibubur, tepatnya di Ruko Compark Blok G no. 45. Untuk kamu yang tinggal di wilayah Bekasi dan Cileungsi, kamu bisa masuk melalui gerbang Kota Wisata yang berada di pangkalan 9 , jalan raya narogong (sebelah PT. Voksel).

Tempat Hanbok Korean BBQ & Shabu-shabu

Berada di ruko, Hanbok Korean BBQ & Shabu-shabu ini cukup sempit dan tidak terlalu menampung banyak pembeli. Tapi jangan khawatir kalau, kalau kamu sudah berencana membawa rombongan arisanmu kesini, sepertinya akan dikondisikan dengan meyatukan meja-meja yang ada. Didepan ruko pun disediakan meja dan kursi bagi pembeli yang ingin bbq sambil menikmai udara luar, tapi cocoknya sih di malam hari ya tentunya.

Menu

  • Makanan

Jangan membayangkan sistem pemilihan menu yang prasmanan seperti BBQ & Shabu-sabu lain ya. Sebab, Hanbok Korean BBQ & Shabu-shabu ini menggunakan sistem seperti resto pada umumnya dengan menyajikan buku menu dan menu diantar sesuai pesanan. Kekurangannya, pembeli tidak bisa melihat besaran porsi dari menu yang dipesan. Namun untuk dagingnya ada keterangan berat untuk mengira-ngira.

Menu BBQ di Hanbok Korean BBQ & Shabu-shabu ada beef belly slice, beef tenderloin, chiken yang otomatis marinated  ya. Tersedia dalam berat 50 gram dan 250 gram.


Menu shabu-shabu tersedia berupa paket, ada rasa chiken dan tomyam yang bisa kamu pilih dengan harga Rp. 60.000 untuk chiken dan Rp. 65.000 untuk tomyam (porsi besar, bisa untuk 4 orang). Khusus shabu-shabu, ada pilihan menu tambahan seperti sayuran, tahu, dan kamaboko. Pemanggang daging dan panci untuk shabu-shabunya memiliki ukuran family, dengan kompor gas portable 1 tungku.
Hanbok Korean BBQ & Shabu-shabu ini memiliki fasilitas GRATIS KIMCHI DAN SOUP.


  • Minuman
Harga minuman di Hanbok Korean BBQ & Shabu-shabu ini masih tergolong murah lho. Bahkan yang spesialnya lagi tersedia GRATIS REFILL sampai kembung. Untuk refill, tersedia air teh, teh panas, gula cair dan es batu. 

Rasa

  • BBQ

Rasa BBQ di Hanbok ini masih standar BBQ pada umumnya, yang bikin makin suka itu kecapnya. Entah namanya kecap apa, tapi enak banget lho. 

  • Shabu-shabu

Shabu-shabu tomyam di hanbok ini lebih terasa seperti saur asem di lidahku. Tapi enak kok.

Harga

Nggak perlu khawatir, harga makan di Hanbok Korean BBQ & Shabu-shabu ini masih tergolong murah, apalagi kalau makannya sekeluarga. hehe. Di bawah ini harga menu yang aku pesan untuk 3 orang.



Nah itulah review Hanbok Korean BBQ & Shabu-shabu Kota Wisata Cibubur. Meskipun belum mengurus sertifikasi halal, namun ada tulisan 100% Halal pada ruko nya. Yakin halal? Bismillah aja! Yuk coba BBQ & Shabu-shabu murah tapi nggak murahan yang satu ini!

29 komentar:

  1. Hmmm yummy, memang paling enak kalau urusan makan di restoran ya, apalagi kalau masak sendiri, rasanya beda sama masak di rumah. Sy di Bekasi, dekat nih kesini, kapan2 mau coba ah ajak keluarga ☺

    BalasHapus
  2. Nah, iya, Mbak Aini.
    Pas dari Bekasi mau ke rumah adik saya di Depok, itu masuk jalan situ, lalu keluar di gerbang lain.
    Tapi Kota Wisata Cibubur ini sudah komplit ya, Mbak. Kapan-kapan kalau ke Depok, saya "paksa" adik saya traktir makan di sini hahaha.

    BalasHapus
  3. Wah, terima kasih reviewnya. Jadi bisa ngira ngira kalau mau ke Hanbook. Kalau resto Korea, Jepang gitu, paling banter shabuhachi dan sushi tei. Itu juga tahu karena diajak temen he...he...
    Harganya terjangkau juga.

    BalasHapus
  4. Murah banget ya kak..
    namanya pun langsung teringat baju hanbok Korea.
    Kalo dekat sudah saya samperin Ih, jadi mupeng.

    BalasHapus
  5. Ehhh, murah ya padahal bertiga. Hihihi, shabu-shabunya mungkin kurang pedes ya, Mbak, jadi dominan asem dan lebih terasa seperti sayur asem. Kayaknya aku pernah lihat Hanbok Korean BBBQ & Shabu-shabu di Bogor juga, deh. Agak lupa di mana. Nanti mau cobain juga, ah.

    BalasHapus
  6. hanbok ya 😁 kirain tadi mau ngobrol soal hanbok baju EH ternyata itu nama restoran korea.Siiip menunya mengugah selera😍

    BalasHapus
  7. Hmmm, kalau untuk makan bertiga lumayan terjangkau sih harganya. Boleh dicoba deh shabu-habunya saat ke kota wisata Cibubur. Terima kasih infonya..

    BalasHapus
  8. Aduh, jangan pajang foto kayak gini mbak, jadi ngiler, mana jauh lagi lokasi eksekusinya dari tempatku. Hihihihi.Btw, selamat berkuliner ria ya.

    BalasHapus
  9. Shabu shabu menu favorit aku banget, dan keliatannya dari fotonya menarik sekali, apalagi harganya juga termasuk masih terjangkau banget, pengen datang kesana nih.

    BalasHapus
  10. Murah banget kak, apalgi kalau enak juga. wah, bisa jadi tempat makan favorit kami nih. sayangnya di pekanbaru belum tahu info tempat makan begini.

    BalasHapus
  11. Eh murah yaa bertiga all in cuma 200rb. Saya juga oenggemar shabu sih. Tapi kalau ke kota wisata jarang bangeeet. Bisa dibilang ga pernah malah saking jarangnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. 120rb aja mbak. Ayo dicoba, banyak juga sih makanan Korea selain hanbok di kota wisata heheh

      Hapus
  12. Wah boleh nih saya kapan ke sini bareng teman-teman, wong harganya juga terjangkau oleh dompet akun wkwkwk,tks info nya yac...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Woiya jelas, soalnya aku ga sembarangan kalau pilih harga. Wkwk

      Hapus
  13. Bisa buat jadi wiskulan ku nanti nih Hanbok Korean BBQ kalo ke kota wisata cibubur dan harganya terjangkau pula kalau ajak keluarga besar

    BalasHapus
  14. Wah aku baru pernah coba dua resto korea yaitu mujigae dan chinggu. Kalau hanbok kayaknya temanya untuk keluarga atau rekan bisnis gitu ya. Penasaran

    BalasHapus
  15. Hmm yummie... Ikutan nelen ludah liat sambelnya. Asli Indonesia banget ya saya wkwkwk suka sambel. Thank you for sharing, nice info

    BalasHapus
  16. aku belum pernah nyoba ngicip yang korean, kalau yang jepang sudah pernah. Jadi pengen nyobain yang model korea, biar bisa bedain rasanya terutama yang shabu-shabu itu pengen banget nyobain, kayaknya memang terlihat enak

    BalasHapus
  17. Rasanya apa mirip demgan baksokah hehe. Korean food kayaknya emang punya pengaruh kuat lama-lama yak termasuk hanbok korean ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Rasanya kaya sayur asem mas di lidah saya. Enakan bakso lah pokoknya wkwk
      Tapi saya gak tau sih rasa asli shabu-shabu itu kek mana

      Hapus
  18. Baru tahu kalau Cibubur itu kabupaten bogor. Eh iya itu kayak kuah tomyam ya. Pasti seger banget dong rasanya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waduh, susah jelasinnya. Sengketa wilayah antara Bekasi, kabupaten Bogor, dan Jakarta timur. Wkwk

      Hapus
  19. Harga lumayan juga ya kak. Sertifikat halalnya belum tertera pula. Aku mikir dahulu deh kalau mau ke tempat ini. Tapi, tetap semangat untuk terus berbagi informasi tentang kuliner ya*

    BalasHapus
  20. Wah murah meriah yaaa.. deket lagi dr runahku. Kebetulan runahku sebelahan sm kota wisata. Tp aku ga pernah tau ada tempat makan ini. Wah bisa mampir nih abis ini.. hehehe...

    BalasHapus
  21. Wah.. Ini belum ada di Medan ni mbak. Tapi kalo dari harga tetao lebih murah di raacha ya, tapi nggak semahal di sushi tei atau hanamasa.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Raa cha tuh enaknya harga per porsi kebutuhan untuk Suki nya ya, kalau di hanbok harus paket, ga bisa dikit. Hahaha. Btw kalau untuk rasa aku pilih raa cha mbak

      Hapus
  22. Wah.. Ini belum ada di Medan ni mbak. Tapi kalo dari harga tetao lebih murah di raacha ya, tapi nggak semahal di sushi tei atau hanamasa.

    BalasHapus
  23. Wah kayaknya enak yaaa jd pengen. Aku suka rebus rebusam selain lebih sehay,rasanya lebih real.

    BalasHapus