8 Tempat Makanan Halal di Bali ini Wajib Dicoba! - Dianai's Home

Minggu, 05 Mei 2019

8 Tempat Makanan Halal di Bali ini Wajib Dicoba!

Rumah adat Bali via Sakidesain.com
Sudah bukan rahasia bahwa Bali memiliki beragam santapan dengan cita rasa rempah yang khas. Namun, perlu lebih selektif bagi pengunjung muslim untuk menemukan makanan halalnya. Untuk lebih lengkapnya, yuk simak ulasan berikut tentang 8 tempat makanan halal di Bali yang wajib dicoba.

Mengingat ragamnnya budaya dan ras yang berlalu lalang, kultur di Bali cenderung bebas. Banyak juga hidangan yang mengandung babi atau turunannya dan alkohol. Jadi, sebelum membeli sebaiknya menanyakan dulu kepada penjualnya ya, apakah makanan yang dijualnya mengandung keduanya.

Biasanya, penjual akan mengatakan sesuai kenyataan yang ada. Banyaknya penduduk asli yang bukan mayoritas Islam, sehingga makanan halal tidak menjadi kewajiban bagi mereka. Namun seiring berjalannya waktu, pelaku usaha kuliner sudah aware dengan penting dan banyak dicarinya makanan halal oleh pengunjung.


8 Tempat Makan Halal di Bali

1. Warung Mami

Warung mami via Lejardinvillas.com

Ke Bali rasanya kurang pas ya kalau belum mengicipi seafood-nya. Nah, salah satu tempat akan yang wajib kamu coba ini namanya Warung Mami yang lokasinya berada di Jalan Uwuta II No. 30, Jimbaran.

Harga? Warung mami ini memberikan tarif sekitar Rp40.000 per orangnya. Wah, menarik kan harganya? Menu andala di tempat makanan halal di Bali ini adalah kerang bakar. Gimana? Mau coba?
Baca juga: 4 Tempat Wisata di Pantai Karimunjawa yang Wajib Dikunjungi


2. Kynd Community

Kynd Community via slkaye.com
Kamu sedang diet? Cobalah empat makan yang satu ini. Kynd Community menyediakan beberapa menu sehatnya, seperti smoothies, salad, minuman detoks, dan masih banyak lainnya. Bagi kamu tidak suka, kamu bisa memesan menu lain seperti kentang goreng, burger, dan sebagainya yang harganya mulai Rp 30.000.


3. Ayam Betutu khas Gilimanuk

ayam betutu via daftartempatwisatadunia.com
Siapa yang sudah pernah coba lezatnya ayam betutu? Makanan yang satu ini merupakan masakan khas Bali yang pastinya sayang sekali untuk kamu lewatkan. Rempah-rempahnya sangat mersap dan membuat pengunjung tidak ingin melewatkannya tap singgah di Bali.

Namun, meski lezat harus tetap berhati-hhati ya. Kamu harus jeli karena beberapa warung yang menyajikannya dengan lawar atau darah dari daging yang pastinya non halal. Salah satu tempat yang direkomendasikan untuk mengicipi ayam betutu adalah yang sekitaran Jalan Raya Tuban di daerah Kuta.

Masalah harga tidak perlu khawatir, mulai dari Rp 10-78 ribu per porsinya kamu sudah bisa menikmati makanan halal yang satu ini. Warung ini biasanya buka mulai dari pukul 9 pagi hingga 10 malam.


4. Rujak Bali

Rujak Bali via wisataku.com
Makanan sehat tapi enak, yap apalagi kalau bukan rujak! Buah merupakan makanan alternatif paling sehat dan aman selama di Bali. Rujak banyak di jualdi pinggir jalan atau di pantai dengan harga mulai dari Rp 10.000.

Selagi menantikan suset, kamu bisa sambil menikmati rujak nih. Mau lebih mantap? Kamu juga bisa memadukannya dengan es kelapa muda yang pastinya segar! Duh, jadi haus.


5. Nasi Pecel Bu Tinuk

Nasi Pecel Bu Tinuk via Kintaman.id
Halo Rek! Kangen mbek nasi pecel? Mampiro sek ndek Nasi Pecel Bu Tinuk! Siapa sangka Bali memiliki warung pecel?  Nasi Pecel Bu Tinuk ini cukup populer dan rasanya begitu mantap lho. Lokasinya yang berada di Jalan Raya Tuban, tepatnya di depan bank Mandiri Kuta ini sangalah mudah diemui. Kamu bisa juga kok memilih lauk sesuai dengan seleramu.


6. Nasi Pedas Bu Andika

Nasi Pedes Bu Andika via berrygleehotel.com
Kamu tipe orang yang kental dengan masakan Jawa? atau kangen masakan jawa ketika di Bali? Tidak hanya seafood, masakan khas Jawa juga ada loh di Pulau Dewata. Tepatnya di rumah makan Nasi Pedes Bu Andika. Tempat makanan halal di Bali ini, kamu bisa memesan makanan ala carte dengan berbagai macam lauk pauknya dan ditambah dengan sambalnya yang pedas. Sanga sesuai ya dengan namanya.

Seperti masakan Jawa pada umumnya, lauk di tempat ini rasanya agak manis. Tapi tenang ya, cuma kamu kok yang paling manis. Nah, Nasi Pedas Bu Andika ini buka 24 jam loh. Tengah malam kelaparan? Makan di sini aja, tepatnya di Jalan Blambangan, Kuta, Kabupaten Badung.


7. Tamarind Restaurant Bali

Tamarind Restaurant Bali via m.crave.co
Nah, ini rekomendasi tempat makan yang terakhir. Ingin makana dengan rasa spesial? Kamu bisa langsung kunjungi Kawasan BTDC Pariwisata Nusa Dua. Di restoran ini, kamu akan sangat dimanjakan dengan hidangannya yang nikmat dan suasana yang pastinya istimewa.

Bangunannya yang terbuat dari anyaman bambu semakin memikat daya tarik pengunjung untuk langsung mencicipi masakan di restaurat ini. Ingin mencoba Tamarind Restaurant Bali? Tenang, karen amenu disi dibandrol mulai dari harga Rp 55.000 saja.


8. Nasi Ayam Kedewatan Bu Mangku

Nasi Ayam Kedewatan Bu Mangu via ravellingyuk.com

Berlokasi di Ubud, tempai ini merupakan tempat makanan halal di Bali yang hits dan terkenal dengan rasanya yang lezat. Memiliki aksesn bangunan rumah Bali, tempat makanan halal di Bali yang satu ini kamu bisa menikmati suasana tradisional yang sangat kental dengan Bali.

Dengan suasana tradisional, harga yang ditawarkan Nasi Ayam Kedewatan Bu Mangu ini cukup murah, hanya Rp. 20.000 per porsinya. Satu porsi nasi ayam biasanya akan dilengkapi dengan sate lilit, ayam goreng, telur rebus, ayam sisit dan sayuran. Tempat makanan halal di Bali ini berada di Jl. Raya Kedewatan No.18, Kedewatan, Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali 80571.

Baca juga: Baso Aci Mantan; Pedesnya Bikin Nagih!

Nah, itulah 8 tempat makan halal di Bali yang wajib dicoba. Meskipun tempat yang satu ini terkesan berkelas, tapi ternyata ada makanan yang murah dan halalnya. Makin penasaran? Yuk ke Bali!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar