Taman Kuliner dan Taman Kota Wonosari Cocok untuk Ngumpul dengan Keluarga dan Sahabat - Dianai's Home

Senin, 01 April 2019

Taman Kuliner dan Taman Kota Wonosari Cocok untuk Ngumpul dengan Keluarga dan Sahabat

Taman kuliner wonosari

Bismillah,
Ada yang pernah berkunjung ke Wonosari? Wonosari merupakan sebuah kecamatan sekaligus ibukota kabupaten Gunungkidul, Provisi Yogyakarta. Tempatnya cukup jauh dari kota Yogyakarta, namun ramainya setara, mengingat Gunugkidul merupakan salah satu kabupaten yang memiliki banyak tempat wisata. Sudah pernah mengunjungi taman  kuliner dan taman kota wonosari? Yuk simak pengalamanku saat berkunjung kesini.
Baca juga: Liburan Singkat Dari Bogor ke Wisata Pantai Pasir Putih - Lampung

Tepat di sebelah alun-alun Wonosari, taman kuliner Wonosari ini tidak pernah sepi pengunjung. Tempatnya cukup asyik untuk dijadikan tempat ngumpul keluarga ataupun reuni bareng sahabat dan teman-teman. Kuliner yang disajikanpun cukup lengkap sehingga aku seringkali bingung mau beli yang mana. hehe
Harga porsi makanan dan minuman yang ditawarkan Taman Kuliner Wonosari ini cukup murah dan terjangkau. Apalagi kalau kamu datang dari kota besar dan mencari tempat makan murah di Wonosari, jangan ragu untuk mengunjungi taman kuliner ini ya.

Dokumentasi di Taman Kuliner Wonosari


Sayangnya, belum ada area khusus parkir. alhasil motor pegunjung diparkir dibahu jalan dan trotoar. Ada petugas parkir yang berjaga. Di Taman Uliner Wonosari ini petugasnya nyata lho, nggak hanya datang ketika kita mau pulang. Hahaha. Tarif parkir masih Rp. 1000 saja per motor.


Gambar letanya ini masih disebelah gambar sebelumnya. Tempatnya memang luas banget dengan banyaknya jenis makanan. Gambar diambil menjelang magrib jadi agak gelap.


Berapa harga thai tea di kotamu? Di Taman Kuliner Wonosari ini menjual thai tea yang harganya hanya Rp. 6000 saja, dan yang lebih gokil lagi adalah promo beli dua gratis satu. Tanpa pikir panjang, kubeli lah dua buat dapetin gratisannya.
Varian rasa dari Royal tea juga bervariasi, mulai dari original, green tea, ovaltine, coffe, dan taro. Eits, nggak semua harga Rp. 6000 ya, untuk varian rasa green tea, ovaltine dan taro, harganya Rp. 7000. Masih dalam range murah bukan?
Baca juga: Kost dan segala kehidupan di Kota Bogor
Rasanya? Hmmm.. seperti thai tea pada umumnya. Hanya saja, komposisi gula lebih banyak dibandingkan dengan susunya. dan sepertinya hanya menggunakan krimer kenta manis tanpa penambahan susu bubuk. Tapi untuk harga semurah itu, worth it kok.


Jajanan yang selanjutnya kubeli adalah rica-rica ceker pedas, aneka sosis dan olahan ikan. Kerennya sih surimi, tapi ini versi hemat dan murah meriah. 

Harganya? Sosis besar hanya dijual seharga Rp. 10.000 saja (dibekasi udah Rp. 15.000 dengan rasa yang sama hiks). Olahan ikan (surimi) lainnya Rp. 8000 per 10 pcs yang artinya Rp. 800 per pc. So, ini worth it banget buat para pemburu kepuasan perut tanpa khawatir dompet bolong.

Ceker nya Rp. 5000 per porsi (isi 3 pcs). Rasanya? Wah, gokil sih enak banget. Udah gitu ternyata ceker presto loh. Makin mantap deh dengan kelunakannya.




Ini kira-kira sedikit gambaran tempat makan di Taman Kuliner Wonosari ini. Banyak pilihan tempat, mulai dari kursi panjang, lesehan pendopo hingga gazebo.

Dokumentasi Di Taman Kota Wonosari

Di sebrang Taman Kuliner Wonosari ada Taman Kota Wonosari. Nah tempat ini cocok banget bagi anak-anak. Dan yang paling penting, tidak ada tiket masuk alias gratis. Mau tau keseruan di taman kota wonosari? Yuk simak Dokumentasi di Taman Kota Wonosai berikut ini.


Tamannya cukup luas dan ada beberapa spot pilihan seperti edukasi, hiburan (taman skateboard), dan spot foto.

Taman Lalu Lintas


Ingin mengenalkan rambu-rambu lalu lintas sejak dini kepada Si Kecil? Cobalah ajak Si Kecil ke Taman Lalu Lintas yang berada di taman kota Wonosari.

Didalamnya terdapat miniatur jalan raya agar Si Kecil dapat memahami dengan mudah, tentunya lengkap dengan rambu-rambu lalu lintasnya.


Terdapat juga lampu lalu lintas yang sama dengan lampu lalu lintas yang berada di jalanan. Lampu lalu lintasnya pun otomatis menyala dengan menggunakan frekuensi waktu.


Disediakan juga parkiran sepeda bagi pengunjung yang membawa sepeda ataupun yang sedang melatih buah hatinya mengenalkan rambu-rambu sambil bersepeda.

Di taman lalu lintas juga terdapat serangkaian rambu-rambu lalu lintas yang dapat dikenalkan kepada anak sehingga proses belajar menjadi sangat menyenangkan.

Spot Foto di Taman Kota Wonosari


Spot foto yang satu ini cukup menjadi favorit pengunjung untuk berfoto ria. Harus sabar mengantrijika ingin berfoto di spot yang satu ini ya.

Di taman kotaWonosari juga terdapat miniatur pesawat yang menambah antusias Si Kecil saat berkunjung ke tempat ini. Tempat ini juga sering dijadikan spot foto keluarga ataupun seedar tempat bercengkrama.

Taman Skateboard


Kamu termasuk penggemar olahraga yang satu ini? Silahkan datang ke taman kota Wonosari. Disini kamu juga akan bertemu dengan komunitas pemain skateboard lainnya lho.


Nah, itulah keseruan Taman kuliner dan Taman kota Wonosari. Jangan lupa membawa 6 benda yang wajib ada di dalam tas ya. Yu coba kunjungi, jangan lupa ajak sanak famili ya!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar