Baso Aci Mantan; Pedesnya Bikin Nagih! - Dianai's Home

Rabu, 24 April 2019

Baso Aci Mantan; Pedesnya Bikin Nagih!

Baso Aci Mantan
Baso Aci Mantan cabang Rawalumbu


Pernah mendengar baso aci? Nah, makanan viral yang satu ini banyak banget mereknya. Salah satu ayang pernah aku coba adalah Baso Aci Mantan. Dari namanya, ku langsung penasaran sih, kira-kira kata “mantan” tersebut menggambarkan apa ya?
Meskipun masih berusia batita, cabang Baso Aci Mantan sudah banyak lho. Mulai dari wilayah Bekasi, Depok bahkan kabarnya akan buka cabang di kota Padang. Wah, keren ya. Aku coba Baso Aci Mantan yang berlokasi di Rawalumbu, Bekasi.


Lokasinya straegis dan mudah ditemukan karena letaknya yang di pinggir jalan besar. Tempat duduk tidak terlalu banyak, tapi cukup untuk menampung kira-kira 40 orang. Waktu aku kesana, disajikan siaran film warkop DKI yang membuat pengunjung bernostalgia.

Harga Baso Aci Mantan

Harga Baso Aci Mantan masih tergolong standar dan terjangkau. Harga perporsi Baso Aci Mantan ulai dari 15.000-22.000 rupiah tergantung dari jenis toppingnya. Untuk leibh jelasnya, yuk lihat menu Aci berikut ini.

Menu Favorit di Baso Aci Mantan

harga Baso Aci Mantan
Harga Baso Aci Mantan

Baso Aci Mantan menyajikan menu yang beragam dengan kata “mantan” yang ditambahkan ke dalam nama menunya. Menu Baso Aci Mantan diantaranya adalah:
  • ·         Mantan pertama (biasa) : Rp. 15.000
  • ·         Mantan kedua (ceker) : Rp. 17.000
  • ·         Mantan ketiga (tetelan) : Rp. 20.000
  • ·         Mantan keempat (tetelan ceker) : Rp. 22.000
  • ·         Mantan Salmon : Rp. 18.000
  • ·         Mantan Indomie : Rp. 18.000
  • ·         Mantan telur puyuh : Rp. 18.000
  • ·         Mantan udang : Rp. 18.000
  • ·         Mantan cheese : Rp. 18.000
  • ·         Mantan sapi : Rp. 18.000
Diantara menu-menu tersebut, menu favoritku sih mantan cheese ya. Sebagai penikmat keju, Baso Aci mantan cheese ini worth it untuk dicoba lho. Lelehan kejunya bikin nagih. Hehehe.
Untuk rasa pedasnya, pengunjung bisa menentuka pakai atau tidak pakai cabe bubuk. Jadi, pengunjung bisa merasakan sensasi Baso Aci Mantan sesuai selera.

Extra Toppng Baso Aci Mantan

Mau nambah topping? Hmmm, bisa banget kok. Tapi yang pastinya harganya juga nambah ya. Harga pertoppignya juga lumayan terjangakau, mulai dari 3000-6000 per topping. Ada apa saja sih topping Baso Aci Mantan? Ini dia!

menu Baso Aci Mantan

  • ·         Cuankie lidah Rp. 5000
  • ·         Cuankie tahu Rp. 5000
  • ·         Sukro Cikur Rp. 3000
  • ·         Ceker Rp. 3000
  • ·         Daging tetelan Rp. 6000
  • ·         Indomie Rp. 5000
  • ·         Baso udang Rp. 5000
  • ·         Baso sapi Rp. 5000
  • ·         Baso salmon Rp 5000
  • ·         Dumpling cheese Rp 5000
Selain baso aci, tentunya juga ada miumannya dong. Standar namun yang paling dicari, menu minuman Baso Aci Mantan tersedia mulai dari es teh, es nutrisari, es jeruk sampai es milo. Duh, terbayang kan segarnya?

Rating Baso Aci Mantan

Baso Aci Mantan


4/5
Rasa dan menu hampir sama dengan baso aci lainnya. Pelayanan yang ramah dan cepat membuat pengunjung nyaman dan tidak perlu menunggu lama untuk menikmati pesanannya. Harga terjangkau dan porsi yang cukup banyak dan tempat yang cukup bersihdan nyaman membuat pengunjung ingin datang kembali.

Kenapa aku kasih nilai 4 dari 5? Karena sukro yang aku dapat saat makan di Baso Aci Mantan cabang Rawalumbu itu bukan sukro cikur alias sukro biasa. Padahal baso aci kan biasanya pakai sukro cikur ya. Lagipula, di menunya juga sukro cikur, jadi ekspektasi ku ya sukro cikur. Hihi
Entah karena kehabisan atau bagaimana, tapi nggak ada pemberitahuan terlebih dahulu sih dari pelayannya. Atau mungkin memang pakai sukro biasa? Entahlah.

Nah, ini pengalamanku makan Baso Aci Mantan. Kalau mau sharing tentang baso aci, boleh juga lho. Yuk sharing!

6 komentar:

  1. Baca tulisan nya aku langsung ngebayangin lg makan pedes pedes di siang hari terus minum nya es teh , sayang nya lagi puasa jadi gak bisa makan siang siang deh �� bakso aci emang menggiur kan banget yaa apalagi ditambah jeruk limo , beh tambah wangii .

    BalasHapus
  2. Ya ampuuun ... mantannya banyak! Hehehe.... Jadi penasaran sama cuankie lidah. Itu dibuat dari lidah sapi gitukah?

    BalasHapus
  3. sukro cikur itu sama kayang kacang sukrosa itu ya?

    BalasHapus
  4. Baik, akan saya sampaikan ke barisan sakit hati, biar bisa merasakan perasaan bakso mantan
    :)

    BalasHapus
  5. Ya ampun ini namanya unik bangets dan menunya sungguh menggoda. Terjangkau pula harganya . Jadi penasaran dengan baso aci mantan:)

    BalasHapus
  6. Aduh kak ngilerrr 🤤🤤🤤, sekarang aci sudah mulai terkenal yah kak...sudah ada versi kemasan juga.. tapi aku belum pernah coba. Ini termasuk murah. Ada temanku jual malah banget 25 rb 😰

    BalasHapus