Blibli.com Membuat Kreasiku Jadi Bisnis di Masa Depan - Dianai's Home

Selasa, 19 Februari 2019

Blibli.com Membuat Kreasiku Jadi Bisnis di Masa Depan



Bermula dari kesukaan gue terdap benda-benda yang punya kesan vintage, setiap ada suatu barang vintage yang murah langsung di-save. Suatu ketika nemu souvenir atau kenang-kenangan perikahan di instagram yang berupa benih tanaman.
Vintage-nya dimana? Eh jangan salah, benih tanaman tersebut dikemas secara apik dan terkesan vintage dan cantik loh. Harganya? Masih bisa dibilang wajar kok. Oleh sebab itu, gue simpan dan follow akun tersebut.
Semakin hari semakin mahal lho, karena doi makin terkenal. Hiks. Dan gue juga belum nikah sampai saat gue nulis ini. Gimana nanti pas gue nikah? Tambah naik deh tuh pasti harganya L.
Disaat udah mantap milih benih tanaman buat jadi souvenir (meskipun belum tau bakal nikah sama siapa, gpp) tapi gue dirundung kegalauan. Kenapa? Ya karena harga souvenir impian gue yang terus melonjak-lonjak (kek joshua).

Mengajak Masyarakat untuk Melakukan Penghijauan

Sebagai peuda yang cinta tanah air, rasa-rasanya gue mau mengajak masyarakat Indonesia ini melakukan penghijauan. Salah satunya pada saat hari bahagia gue nanti. Tentunya dengan kemasan yang sesuai selera gue, vintage. Tsaaahhh, gaya luuu.
Mengajak orang lain untuk menanam pohon merupakan slaah satu bentuk kasih sayang kita terhada bumi yang suda menua. Kalau bukan manusia, siapa lagi?
Nah, mulai dari sanalah gue pengen buat sendiri souvenir yang sesuai dengan keinginan. Setelah browsing dan survey-survey harga,  ternyata modal yang harus dikeluarkan buat bikin souvenir benih tanaman tersebut bisa dibilang terjangkau loh.
Selain lebih murah, pasti lebih banyak juga hasilnya dan lebih puas karena hasil keringat sendiri. Meskipun dalam pengerjaannya dibantu orang-orang terdekat. Haha

Kreasiku Jadi Bisnis? Aha!

Tapi setelah kupikir-pikir, selain untuk souvenir bisa juga untuk dijadikan ladang bisnis. Wah, kapan lagi kreasiku jadi bisnis? Terlebih lagi, setelah stalking blibli.com gue tau bahwa blibli.com mendukung produk lokal untuk bersaing secara global.
Sebagai pemuda indonesia, gue bangga punya marketplace blibli.com yang mendukung para pengusaha lokal dalam mengkreasikan ide-ide cemerlangnya.

Blibli.com membuat Kreasiku Menjadi Bisnis di Masa Depan

Blibli.com sudah menampung berbagai macam kreasi anak bangsa loh. Wah, kapan ya kreasiku jadi bisnis bersama blibli.com? Mimpi aja duluuuuu. Yang terpenting sudah ada konsep dan prospek. Haha.
Kreasi souvenir benih tanaman ini memiliki ladang bisnis yang cukup luas. Souvenir benihtanamannya pun bisa dikreasikan dengan berbagai jenis macam, tidak hanya vintage ya guys.
Tapi karna gue suka souvenir yang punya kesan vintage, gue akan sharing alat bahan yang diperlukan untuk membuat souvenir benih tanaman dengan kesan vintage.

Alat yang dibutuhkan :


  • ·  Lem tembak
  • · Stick
  • ·  Gunting

Bahan yang diperlukan :


  • ·         Kertas kraft / samson
  • ·         Tali kraft / samson
  • ·         Lem kertas / kayu
  • ·         Lem lilin
  • ·         benih tanaman
  • ·         Plastik clip/ziplock

Dengan bahan dan alat sederhana itulah kita bisa buat souvenir  benih tanaman vintage. Sederhana bukan?
Untuk bahan tambahan hiasan opsional, bisa digunakan bahan seperti bunga kering, renda, brukat, pita hitam/coklat, juga karung goni. Kertas craft-ya juga bisa di print dengan berbagai desain yang sesuai keinginan.

Ladang Bisnis yang Menjanjikan bersama Blibli.com


Kreasiku jadi bisnis? Kenapa tidak? Dengan hasil yang ciamik, barang ini dapat dijadikan ladang bisnis yang cukup menjanjikan. Selain jenis amplop,  souvenir benih tanaman ini ada juga yang bentuk botol kaca yang ukurannya mini. Dengan penambahan aksen hiasan, akan membuatya jadi lucu dan unik.
Kembali ke blibli.com. Setelah produk sudah jadi dalam kuantitas yang banyak, ingin sekali rasana dipasarkan di kreasiku miliki blibli.com.

Blibli.com Mendukung Produk Lokal

Jika dilihat-lihat, produk lokal yang dimuat di kreasiku-blibli.com sangat menjual dan mampu bersaing. Keren. Dari sini kita bisa lihat sisi lain kreatifitas masyarakat Indonesia. Selain menyalurkan hobi, juga bisa menjadi bisnis. Kreasiku menjadi bisnis layaknya hobi yang menghasilkan J
Seru bukan? Yuk gabung di Kreasiku jadi bisnis bersama blibli.com. Tunjukkan bahwa kreasimu mampu menghasilkan dan bersaing dengan produk global lainnya. Semangat ya, kreator!




Tidak ada komentar:

Posting Komentar