10 Akun Instagram Favorit Dianai - Dianai's Home

Selasa, 04 Desember 2018

10 Akun Instagram Favorit Dianai


Sebagai anak muda (yang beranjak dewasa tapi kayanya belum dewasa), instagramlah media sosial yang bikin aku nggak kudate alias kurang up date. Selain whatsapp, instagram juga sering aku pakai untuk bersosialisasi. Nah kali ini, aku mau bahas 10 akun instagram favoritku.
Adanya fitur explore membuat kita mengetahui hal-hal lain tanpa harus memfollow akun tersebut. Selain fitur explore, adanya fitur save dapat membuat kita melihat kembali akun kiriman yang sudah lama dan pernah kita simpan.
Dengan media sosial ini pula seseorang bisa berbagi hal-hal yang baik, mengajak untu membantu sesama, menyebarkan informasi, bahan ilmu pengetahuan yang mungkin belum pernah kita ketahui. Selain bisa mendapatkan informasi terkini, teraktual dan terpercaya, di instagram juga banyak beredar berita hoax dan penipuan. Lagi-lagi, semanfaat apapun sebuah media sosial, akan ada pihak yang menggunakan dengan tidak semestinya. Oleh sebab itu, aku menghimbau untuk pilah-pilih akun demi lancarnya keberlangsungan otak tanpa serangan informasi hoax. hehe

Ini dia, 10 Akun Favorit Dianai


Buat yang kenal dekat sama aku biasanya tau banget kalau aku ngefans dan sangat mengikuti akun yang satu ini; @retnohening. Retno Hening adalah seorang Ibu beranak dua asal Indonesia yang tinggal di Oman karena sang suami bekerja di negara tersebut. Dari akun @retnohening, aku banyak belajar tentang parenting seperti menghadapi jalan pikir si kecil, menstimulus anak, hingga cara menjadi anak sebagai teman tanpa mengurangi rasa hormat sang anak kepada ibunya.
Pribadi @retnohening pun patut dicontoh, beliau pernah menulis buku parenting tentang cerita dan kisah semasa pertumbuhan ananya; Kirana. Judul bukunya yaitu "Happy Little Soul", dan banyak sekali peminat hingga menjadi salah satu buku best seller terbitan bukune. Tapi, setauku hasil penjualannya itu disumbangkan loh, maa syaa Allah.
2. @raehanul_bahraen
Ustadz yang satu ini sering sharing tentang ibadah sunnah. Ustadz Raehanul Bahraen ini lulusan kedokteran , sehingga nggak jarang juga membahas topik ibadah dan hubungannya dengan kesehatan. Banyak ilmu yang didapat dari akun ini, insyaa Allah. Selain kita tahu bahwa ada ada ibadah yang belum kita tahu, kita juga bisa mengetahui manfaat ibadah tersebut bagi kesehatan. Maa syaa Allah.
3. @fiqihwanita_
Akun instagram yang satu ini kudu difollow nih oleh para muslimah kita. Sebab, di akun ini kita bisa banyak belajar mengenai wanita dalam pandangan agama, hal yang boleh dan tidak boleh dilakukan seorang muslimah dan sebagainya.
Muslimah yang satu ini masakannya sering bikin mikir "nyoba bikin sendiri ah". Eh tapi cuma wacana, cuma hoax dari pikiran sendiri, dan belum pernah ada yang kucoba satupun. Sebagai seorang istri, akun @kummelisa juga sering sharing tentang makanan yang selalu beliau bawakan untuk bekal makan di kantor. 
5. @ibupedia_id
Dari namanya saja sudah terbayang ya hal apa saja yang akan dibahas @ibupedia_id ini. Yap, always about parenting. Akun ini juga banyak memberikan banyak informasi buat aku yang masih single ini. Cukup banyak topik yang dibahas, beragam, tapi intinya sama; parenting.
Beberapa hal yang dibahas yaitu penanganan terhadap "ulah" si kecil, cara ibu untuk me time, hal-hal yang bisa dilakukan ayah selama ibu sedang hamil dan menyusui, nutrisi bagi si kecil, juga mitos dan fakta mengenai parenting. Aku memang sudah menunjukkan ketertarikanku pada dunia anak sejak dulu, jadi lumayan banyak akun-akun serupa yang juga kufollow. hihi.
6. @Jogjaku
Sejenak melepas rindu walau sedikit terhadap istimewanya Jogja, terimakasih @jogjaku. Akun @jogjaku lumayan cukup terkenal di kalangan traveller atau pecinta Jogja. Terlebih saya, yang orang tuanya lahir di Jogja. 
Jarak Bekasi-Jogja yang cukup memakan watu dan biaya membuat saya tidak bisa leluasa pulang pergi "kapanpun". Akun ini me-repost suasana Jogja yang dikirim oleh warganet di instagram. Semakin kenal Jogja, semakin cinta.
Di akun ini kita bisa mengetahui banyak fakta mengenai kesehatan dan kecantikan. @cerita.sehat juga sering membagikan tips-tps menarik yang bisa dengan mudahnya kita coba di rumah. Treatment kecantikan pun ada loh di dalamnya, lengkap deh dan cocok buat yang ingin belajar kecantikan kan kesahatan lebih banyak.
8. @sunnaheverywhere
9. @ittiba.salafi
Nah, akun favorit ke 8 dan 9 ini memiliki sifat yang sama yaitu memposting tentang kebaikan-kebaikan. Dari akun ini pun banyak hal yang baru aku tau, yang aku kenal, dan banyak juga yang akhirnya ku repost ulang. Tujuannya apa? Tentunya mengajak teman-teman di instagramku untuk melakukan kebaikan tersebut. Kenapa harus menyimpannya sendiri bila membagikannya adalah sebuah kebermanfaatan? tsah.
Taraaaaaa.. sampailah kita di nomor 10. Setelah belajar dan banyak mendapatkan informasi dari akun nomor 1 sampai 9, waktunya cuci mata di akun ke 10. Yap, namanya perempuan pasti bahagia banget kalau tiap hari cuci mata (liat barang-barang yang dijual) meskipun nggak beli. Berhubung Bekasi sudah memiliki tingkat kemacetan yang hampir sama bahkan kadang melebihi Jakarta plus cuacanya yang panas, jadi lebih baik kita cuci mata di media sosial aja :). 
Akun @ummu_ali_shop menjual perlengkapan muslim yang trendi dan berkualitas. Salah dua brand pakaian muslim yang dijual di akun @ummu_ali_shop yaitu hijabuna dan syauqi. Warna gamisnya pun lucu-lucu, semoga makin banyak lagi varian yang dijual @ummu_ali_shop ini yaa. Aamiin.

Sepuluh akun instagram favorit Dianai sudah kita bahas nih. Sebenarnya, cukup banyak akun instagram yang kusuka, tapi di tulisan kali ini aku hanya membahas 10 akun saja. Yuk coba intip akun-akun di atas. Semoga membantu kamu yang sedang mencari refrerensi akun-akun instagram yang recomended ya. Semoga bermanfaat.