Review Ichiban Sushi Sejujur-jujurnya - Dianai's Home

Rabu, 21 November 2018

Review Ichiban Sushi Sejujur-jujurnya

Halo guys, walaupun judulnya agak lebay, tapi nggak apapa yaa. wkwkwk. Tapi memang biasanya tiap aku nulis review itu selalu jujur dan nggak ada yang ditambah-tambahin alias no tipu-tipu. Jadi, review ichiban sushi ini so pasti kutulis dengan kejujuran dan ketulusan dalam hati, tsah.
Cerita punya cerita, di suatu sore yang mendung-mendung sendu. Lagi pengen banget keluar rumah tapi nggak tau mau kemana, asalkan keluar rumah! "Kalau ke mall gimana ya... tapi mager banget", sisi malasku kambuh sore itu. Oke siap-siap dulu aja deh, pake kaos kaki, ambil tas kecil dengan kartu fun world di dalamnya. Tanpa dandan, tanpa ganti baju, cusss berangkat ke metropolitan mall  metlend (Cileungsi, Kab. Bogor, Jawa Barat).
Hanya dengan waktu sekitar 15 menit, aku sampai di tempat tujuan; mall. Sampai disana, "tumben rame banget nih parkiran motor". Pas masuk mall dari pintu arah parkiran, aku mencium bau-bau ada acara nih di mall ini. Benar aja dong, lagi ada cosplay competition gitu deh. Berhubung acara cosplay competition udah selesai, aku muter-muter dan kepikkiran mau beli makan setelah denger perut kriuk kriuk kek bawang goreng mie sedap.
Berhubung nggak begitu tau spot makan yang ada di mall ini, aku muter-muter aja sambil mengingat-ingat memori otakku tentang dia tempat makannya. Nah nemu nih, ternyata tempatnya di lantai dasar sekitar playground. Satu dua restoran terlewati, mulai dari pizza hut, gokana, platinum, steak 21, bakso lapangan tembak, ta wan, dan solaria. Mata tertuju pada salah satu restoran jepang "ICHIBAN SUSHI" yang terletak diantara bakso lapangan tembak dan soalaria.

ARTI NAMA ICHIBAN SUSHI

review ichiban sushi

Oh ya, kenapa namanya "ICHIBAN SUSHI"? Usut punya sut, ichiban dalam bahasa jepang ini arti dalam bahasa indonesianya adalan "NOMOR SATU" -yang kemudian jika disambung dengan kata SUSHI artiya menjadi "SUSHI NOMOR SATU".  Yap, btw aku juga baru tau loh kalau ternyata "ICHIBAN SUSHI" ini merupakan restoran sushi nomor satu di Indonesia. Wah, kudet juga yak dakuu .. wkwk
Berdiri sejak tahun 1995, "ICHIBAN SUSHI" udah punya lebih dari 70 outlet di 32 kota se-Jabodetabek, lho! Dengan harga yang pas di kantong ini, restoran yang satu ini cukup terkenal di kalangan muda-mud nih guys. "ICHIBAN SUSHI" juga sering engadakan promo yang bisa kamu lihat di website www.ichibansushi.co.id.

REVIEW  ICHIBAN SUSHI; TEMPAT

review ichiban sushi


Untuk outlet yang ada di metlend mall ini lokasinya di lantai dasar, tepatnya di belakang playground dan di depan Hop-hop (semoga nggak bingung ya). Tapi kalaupun masih bigung, ambil cara praktis 'bertanya pada rumput yang bergoyang security terdekat'. Cara itu paling sering aku lakuin dibanding googling. hehe
Penempatan kursi-kursiya cukup nyaman untuk ukuran outlet yang ukurannya nggak terlalu besar. Ada beberapa pilihan kursi seperti di restoran pada umumnya. Cara pesannya cukup degan cara panggil pelayannya aja, jadi nggak perlu pegel antre. Ornamen dan desain ruangannya juga Jepang banget, cocok buat foto-foto juga. haha

REVIEW  ICHIBAN SUSHI; PELAYANAN

review ichiban sushi

Pertama datang, cuma buka-buka menu aja, lihat-lihat gambar (siapa tau langsug kenyang). Eh ternyata malah tambah ngiler dan akhirnya masuk dengan diikuti cowok ganteng yang tidak lain dan tidak bukan adalah pelayan dari  ICHIBAN SUSHI. Hehehe.
Tapi jujur ya, entah kebetulan atau memang konsep manajemennya, pelayan-pelayan di  ICHIBAN SUSHI outlet metlend mall ini goodlooking dan friendly kok. Nice. "Mau langsung pesan atau mau lihat-lihat dulu?", tanya pelayannya ramah sambil senyum-senyum manis. "Lihat-lihat dulu aja", jawabu sambil lempar senyuman. Walaupun saling senyum, tapi nggak ada perasaan apa-apa kok, sumpah.
Aku dan temen aku pesan 5 item makanan (udah termasuk minuman). Urutan makanan yang datang yaitu: Katsu Dry Ramen, orange juice dan ice tea (1x antar), tempura karage rice, dan yang terakhir diantar adalah spicy chicken roll. Jadi, untuk 5 item tersebut pengantarannya dilakukan 4 kali ya guys. Wajar? wajar kok, banyak juga restoran lain yang kayak gitu. Tapi, waktu pengantaran makanannya tu lho yang bikin ngomong "itu pesenanku bukan ya??" tiap pelayan bawa menu makanan, padahal pesenan orang lain. hiks
Eits, tapi nggak semua menunya lama kok ready-nya. Untuk katsu dry ramen nya sih aku kasih jempol, cepet banget sampe di meja, lebih cepet dari minumnya. wkwk.Nah untuk tempura karage rice dan spicy chiken roll ini yang bikin sambil makan sambil meraih pahala kesabaran, cie. Alhamdulillah makan yang berpahala :)

REVIEW ICHIBAN SUSHI; RASA

Setelah dua jenis main course (katsu dry ramen dan tempura karage rice) tersaji di meja, aku dan temaku langsung melahap dengan awalan "bismillah".

Katsu Dry Ramen

Nama menunya amat sangat menggambarkan isi dari makanannya. Namanya aja udah "DRY" ramen, so pasti ramen tanpa kuah dengan toping katsu di atasnya. sesimpel itu. "Rasanya kaya mi goreng pake katsu", kata temen lho ya. Nggak nyoba juga sih aku, lupa.
review ichiban sushi

Orange Juice dan Ice Tea

Rasa, warna dan teksturnya sama dengan dengan di restoran-restoran lainnya. Tapi ada nilai plus ih, rasa manisnya pas di lidah, nggak terlalu hambar ataupun  terlalu manis.

Tempura Karage Rice

review ichiban sushi

Bentuknya semacam bento yang isinya nasi (of course), salad, saus sambal, tempura 1 pc, karage 3 pcs, dan favoritku onion ring 2 pcs. Mayonais ICHIBAN SUSHI ini termasuk mayonais yang cocok banget di lidahku, aku sukaaa. Onion rings yang menggoda, ditambah saus sambal yang bisa refill, hmmm yummy. Tempuranya lumayan agak besar, walaupun sebenarnya udangnya kecil nggak terlalu besar. Terakhir, karage. Hehe nah ini nih, pertama dateng langsung underestimate lho sama bentuknya karage ini. Eh tapi pas aku celup saus sambal dan kumakan, wah enak juga ternyata, maafkan daku ichiban sushi. Mungkin untuk itulah diciptakan  kalimat "don't judge by cover" ya..

Spicy chicken roll

review ichiban sushi

Apa yang terbayang ketika mendenar menu spicy chicken roll? Yup, sejenis sushi yang pedas mungkin ya. Menu ini termasuk salah satu jenis sushi yang tersedia di ichiban sushi ini. Bentuknya nasi gulung yang didalamnya ada potongan ayam yang udah digulung nori, jadi norinya di dalam nasi ya guys dan topingnya pakai telur ikan. Rasanya? Bagi orang yang nggak tahan pedas kek aku, menu yang satu ini masih standar aja kok spicy-nya. Beda jauh sama yang ada dibayanganku, hahaha. Secara gitu kan, kalau di Indonesia nih spicy nya benar-benar cabeeeee banget. Cabe setan, cabe jablay, cabe rawit, pedes gila, pedes mampus, pedes mercon, pedes mertua, opo meneh ki -_-

REVIEW ICHIBAN SUSHI; HARGA

Setelah menyantapn hidangan, jangan lupa bayar, hehe. Untuk harga, ICHIBAN SUSHI ini masih masuk dalam kategori pas di kantong. Range harganya mulai dari 9rb -80an rb rupiah aja. Dengan uang 50rb/orang pun udah bisa kok untuk 1 menu utama dan minuman (tentunya menu dengan harga rendah ya). Di restoran ini juga diberlakukan pajak 10% dan service charge yang aku kurang ngerti persentasenya.

  • Spicy chicken roll: 32rb
  • Katsu dry ramen : 26rb
  • Tempura karage rice : 34rb
  • Orange juice : 12rb
  • Ice tea : 9rb


review ichiban sushi

Jadi, total dari kelima menu tadi itu 113rb ditambah service charge 6,8rb, ditambah pajak 10% (113rb) yaitu  11,9rb. Sehinggaaaa total makan waktu itu 131,7rb untuk 2 orang dan 5 menu.

Nah, sekian dulu review ichiban sushi outlet metlend mall kali ini, semoga bisa jadi referensi buat kamu yang mau makan tapi masih bingung milih restoran. See u!