Nussa dan Rara: Tayangan Edukasi Karya Anak Bangsa - Dianai's Home

Rabu, 14 November 2018

Nussa dan Rara: Tayangan Edukasi Karya Anak Bangsa


nussa dan rara

"Hai Guys.. Assalamualaikum. Namaku Nussa, dan ini adikku, Rara....".  Sobat embun pasti pernah menonton video satu ini ya. Video ini sangat booming selama sepekan ini, banyak yang penasaran akan sosok Nussa, tapi tidak jarang juga yang sangat gemas melihat karakter sang adik, Rara. Video yang launching pada tanggal 8 November 2018 ini merupakan teaser trailer dari Nussa Official (youtube) yang didedikasikan untuk dunia edukasi anak. Film Nussa dan Rara akan tayang pada tanggal 20 November 2018. Wah.. nggak sabar ya. Oh ya, buat yang belum menonton videonya, kamu bisa menontonnya di akhir tulisan ini ya!


Project garapan dari Ustadz felix siauwdimas adistathe little giantz4stripe productions ini mampu menarik perhatian youtubers sebanyak 142K subscribers dan 630K viewers hanya dalam kurun waktu 7 hari. Tidak hanya di youtube, teaser trailer Nussa official ini juga sangat ramai diperbincangan warga instagram. Followers akun instagram @nussaofficial sudah mencapai 423K followers (dalam 7 hari) lho. Jumlah yang sangat fantastis ya. Ustadz Felix sebagai salah satu penggarap pun tidak menyangka nussa dan rara dapat melejit secepat itu.

Banyak yang menyukai dan mengshare ke teman atau kerabat, termasuk aku pribadi. Aku sempat share video teaser ini ke beberapa kerabat dan teman dekat. Tak hanya membagikan di akun pribadinya, warganet juga banyak memberikan tanggapan positif di postingan teaser trailer karya anak bangsa tersebut. Selain gemas dan kagum, warganet juga menyampaikan harapannya agar Nussa dan Rara bisa merambat ke tayangan televisi. Wah, pasti makin seru ya kalau tayang di televisi.

Di tengah maraknya budaya barat yang masuk dan merasuki kehidupan anak, film Nussa dan Rara ini dapat menjadi pengalihan dari tayangan yang buruk bagi anak. Selain bersifat hiburan, film ini juga berbentuk edukasi. Misalnya, dari teaser trailernya saja kita bisa melihat bagaimana sikap yang sopan, memberi salam yang benar, juga menampilkan hubungan yang baik dari sepasang kakak beradik.

nussa dan rara


Film Nussa dan Rara ini merupakan film edukasi yang bernuansa islami dan tentunya akan menayangkan nilai-nilai islam di kehidupan melalui cerita-ceritanya. Nussa menggambarkan sebagai seorang kakak laki-kaki yang menyayangi adik perempuannya, Rara. Rara digambarkan sebagai karakter yang lucu, menggemaskan dan usil terhadap kakaknya.  Berikut ini cuplikan ekspresi karakter Nussa dan Rara.


Nussa dan rara

Nussa dan rara

Nussa dan rara

Nussa dan rara



Ustadz Felix Siau sebagai salah satu pencetus pun berharap film Nussa dan rara dapat dijadikan pilihan utama yang disajikan untuk anak-anak. Isi filmnya insyaa Allah sesuai dengan apa yang diharakan oleh para orang tua serta dapat membantu dalam mendidik dan menata pola hidup anak.

Masih harus menunggu 5 hari lagi untuk menikmati tayangan film Nussa dan Rara ini. Wah, penasaran ya. Usut punya usut, ternyata the little giantz juga sering membuat project film animasi dari luar negeri, lho. Saat membuat Nussa dan Rara ini, tentu tim the little giantz nggak asal-asalan sehingga dapat menghasilkan karya film animasi kelas dunia. 

Kabarnya, hanya untuk memilih karakter Nussa,  bisa mencapai waktu 3 minggu dengan mengeliminasi 19 karakter, dan terpilihlah Nussa yang sekarang kamu lihat di teaser trailer :) Seserius itu untuk berbagi dan berdakwah dengan cara yang asyik. Semakin penasaran ya dengan karya anak bangsa yang satu ini? 

Yuk bareng-bareng saksikan film pertamanya Nussa dan Rara di tanggal 20 November nanti di channel youtube Nussa Official.