Jenis-jenis masker wajah - Dianai's Home

Selasa, 13 November 2018

Jenis-jenis masker wajah


Tidak hanya teknologi, jenis perawatan kulit wajah pun kian berkembang seiring waktu berjalan. Hmmm terkadang terucap "sama aja kok, beda bentuk aja", tapi terkadang penasaran sampai membeli roduk tersebut. Masker wajah salah satunya, masker merupakan sediaan yang bermanfaat untuk menangani masalah wajah. Masker banyak digemari wanita karena efeknya yang cepat terasa dan biasanya tidak menimbulkan efek ketergantungan. Apa saja jenis-jenis masker yang harus kamu ketahui? Yuk simak ulasannya berikut ini.

sumber : zoomlife.ir


1. Powder Mask / Masker Bubuk
Masker jenis bubuk atau bahasa kerennya powder mask biasanya tersedia dalam bentuk bubuk (OfCourse). Cara penggunaannya biasanya harus dicampur cairan seperti air biasa air mawar samai membentuk seperti adonan semi padat. Biasanya hasil akhir dari pengaplikasian powder mask atau masker bubuk ini akan mengering di wajah dan harus dibilas dengan air. Menurutku, powder mask ini kurang cocok untuk kamu yang males ribet. Hehe.

Powder mask ini bisa dibilang jenis masker yang paling jadul, tapi sih masih jadi masker paling murah sejagat raya. Hehe. Bahan dasarnyapun beragam, mulai dari penggunaan campuran bahan, atau 100% dari alam seerti masker kopi dan susu.

2. Peel of mask
Pernah coba masker jenis off peel mask? Keliatannya sih seru banget ya pakai masker jenis ini. Kenapa? Pengaplikasiannya memang hampir sama dengan powder mask, tapi hasil akhir dari pemakaian Peel of mask ini nggak perlu dibilas lagi dengan air. Jadi, hasil akhir dari masker ini nggak kering yang keras trus bisa hancur, melainkan menempel antar masker sehingga membentuk wajah. kebayang nggak? Intinya, masker ini tinggal diangkat aja dari kulit, jadi akainya harus tebal ya.

3. Clay Mask/ Cream Mask
Nah, masker yang satu ini sih nggak perlu kita racik lagi alias instan. Biasanya tersedia di pouch untuk memudahkan emakaian, eh tapi sekatang udah ada sih yang dikemas sachet. Ada 2 jenis tipe kesan akhir yang ada di masker jenis clay mask ini. Pertama, mengering dan tinggal dibilas menggunakan air. Kedua, tidak mengeras alias tetap cair hingga akhirnya dibilas dengan air.

4. Sheet Mask/ Serum Mask
Sheet mask atau serum mask merupakan masker yang kekinian. Prinsip kerja dari sheet mask yaitu memindahkan serum/essence yang ada dikemasan masker melalalui lembaran tisu tebal. Setelah didiamkan dan diangkat, sheet mask tidak perlu dibilas menggunakan air sehingga menjadikan masker ini sangatlah praktis. Harga? Harga sheet mask masih tergolong beragam, mulai dari yang sangat murah hingga yang mahal sekali.

Dari segi instan, sheet mask masih menjadi juaranya. Selain itu, efek segar, lembab dan cerah biasanya langsung bisa dilihat mulai dari pemakaian pertama.

5. Scrub Mask
Masker yang satu ini mempunyai cara kerja yang mirip dengan lulur wajah. Perbedaannya, Scrub Mask mulai discrub ada wajah ketika masker sudah kering atau ketika akan dibilas. Scrub mask tidak hanya untuk wajah, melainkan ada juga yang tersedia untuk anggota tubuh lainnya.

6. Masker alami
Yang dimaksud dengan masker alami disini adalah menggunakan bahan alami secara langsung pada wajah untuk dijadikan masker. Masker alami sudah digunakan oleh orang-orang terdahulu sebelum jaman sudah canggih seperti sekarang. Contoh dari masker alami ini adalah masker dari madu, susu cair kemasan, buah tomat, buah jeruk nipis, dan masih banyak lagi.

7. Masker Cair
Pernah mendengar masker cair? Masker cair masih sedikit peminat dibanding dengan jenis masker lainnya. Mungkin karena agak ribet penggunaannya karena ada peluan masker menetesi leher bahkan baju ya.

Nah itu dia jenis-jenis masker yang telah diselesai kita ulas. Ada jenis masker lain yang kamu ketahui? Yuk isi kolom komentar. See u