6 Benda yang Wajib ada di dalam Tas - Dianai's Home

Rabu, 28 November 2018

6 Benda yang Wajib ada di dalam Tas

benata yang wajib ada di dalam tas

Adakah perempuan yang isi tasnya kosong atau bahkan nggak bawa tas kemana-mana? Wah salut ya kalau ada perempuan tipe ini. Nggak bawa banyak barang-barang atau bahkan nggak bawa tas memang terkesan simpel, tapi bagi perempuan yang punya benda wajib di tasnya, pasti berasa ada yang kurang. Nah kali ini aku akan share tentang  benda yang wajib ada di dalam tas.

1. Handphone

benda yang wajib ada di dalam tas

Ofkors yhaa... Di jaman yang serba digital ini, ada nggak sih yang nyaman nggak bawa handphone? Rasanya mungkin lebih baik nggak bawa dompet dibanding nggak bawa handphone. Kenapa? Jaman sekarang udah pakai dompet digital, ojek online, belanja online. Kalau butuh uang cash? Bisa kok minta tolong orang terdekat (teman kuliah atau rekan kerja). Untuk pinjam uang? Oh No! Melainkan untuk tukar uang cash dengan uang digital.

2. Kartu ATM

benda yang wajib ada di dalam tas

Benda yang satu ini nggak kalah penting ya buat dibawa-bawa saat bepergian. Selain bisa mewakili repotnya bawa uang cash dan dompet, benda yang satu ini juga mempunyai ukuran yang mudah dibawa kemana saja. Sekarang udah banyak kok yang nyediain mesin ADC untuk melakukan transaksi. But, yang harus diperhatikan adalah "harus bisa mengontrol pengeluaran pake banget". Sebab, biasanya belanja pakai debit atau kartu kredit bisa bikin lupa diri..... dan saldo. Yuk mari kita belajar hemat dalam membelanjakan uang jajan.

3. Parfum alias minyak wangi

benda yang wajib ada di dalam tas

Nah, benda yang menurutku masuk ke dalam benda yang wajib ada di dalam tas. Banyaknya kendaraan yang berlalu lalang dikehidupan sehari-hari membat jumlah polusi semakin meningkat. Aku pribadi agak kurang nyaman sama yang namanya aroma nggak sedap. Jadi, kuusahakan selalu ada parfum atau minyak wangi di dalam tas.
Minyak wangi yang biasa aku pakai yaitu minyak wangi non alkohol aroma sarah lovel atau jesica parker. Udah cinta banget pakai aroma yang satu ini. Selain aromanya segar dan tahan lama, parfum/minyak wangi non alkohol juga termasuk irit banget. Cukup 2-3 kali oles pun udah wangi sampai keesokan harinya. Untuk perempuan, usahakan pakai parfum hanya untuk diri sendiri saja ya, jangan terlalu berlebihan sampai aromanya tercium dari jarak 500 m. Duh, pokoknya jangan deh. Bahaya!
Selain pakai yang non alkohol, akhir-akhir ini lagi naksir berat sama baby cologne fresh day dari Zwitsal. Aromanya tuh bayiiiiiiik banget! So love it! Selain itu, kemasannya yang simpel dan nggak tebuat dari kaca bikin saye suke, saye sukeeee.

4. Charger handphone

benda yang wajib ada di dalam tas

Siapa nih yang samaan? Handphone tanpa charger bagai taman tanpa bunga, hey begitulah kata para kaum mienials. Eh tapi, charger tanpa colokan listrik juga useless pake banget ya.. Oleh sebab itu, usahakan tempat tujuanmu harus yang ber-colokan. Misal nih ada yang ajak jalan, tanya dulu "tempatnya ada colokan listriknya nggak? ada wifi nya nggak? menu nya lagi promo nggak?". Nah, paling juga langsung ditinggal.

5. Air Putih dalam botol minum

benda yang wajib ada di dalam tas

Kenapa sih harus bawa air minum? Aku yakin para pembaca semua yang budiman pasti tau banget kalau air putih atau air mineral atau air bening ini adalah minuman yang sangat menyehatkan badan. Menurutku, air putih ini minuman terbaik setelah air zamzam. Bahkan susu yang menyehatkan pun harus diiringi dengan minum air putih setelahnya lho.
Ngga cuma menyehatkan badan, air putih ternyata terbukti ampuh banget dalam hal menyehatkan kantong, lho. hehe. Eh tapi serius kok, kebayang nggak sih betapa banyak zat pewarna dan pemanis yang udah masuk ke dalam tubuh -yang sebenanya bisa diganti dengan air putih-. Selain itu, di dalam lubuk hati yang aling dalam kita semua udah tau kalau air putih juga dapat mencegah sakit ginjal. Oke ya, lain kali jangan lupa bawa air putih di tasmu!

6. Mukena (bagi muslimah)

benda yang wajib ada di dalam tas

Nah, nomor 6 ini for muslimah only yaaa. Perempuan biasanya kalau udah ngumpul tuh banyaaaaaaaakkk banget topik obrolannya. Mungkin tebalnya skripsi pun kalah dengan percakapan mereka sampai lupa waktu. Astagfirullah semoga nggak gitu lagi ya kita. Kemanapun kita pergi, shlatlah yang mesti diperhatikan. Nah, karena itulah mukena ini termasuk salah satu benda yang wajib ada di dalam tas.
"Pinjem teman aja lah". Eh kok nggak "nanti mukenanya kupijamkan teman ah"? Padahal ada ladang pahala disini, meskipun hanya meminjamkan dan berharap kembalil. Tapi Allah maha baik karena kebaikan sekecil apapun pasti dicatat. Jadi, membawa mukena juga bisa kita manfaatkan dalam hal bermain sambil meraih pahala. hehe

Nah, itulah 6 benda yang wajib ada di dalam tas. Maaf kalau agak meleset ke arah agama ya, tapi kita nggak akan tahu tulisan mana yang akan mendatangkan manfaat bagi kita di hari kiamat nanti. Karena kehidupan nggak cuma di dunia. Untuk itu, teruslah menebar manfaat, meskipun hanya dengan ketikan dan ketukan jari tangan. Terima kasih sudah membaca.