PERSIAPAN CALON IBU - Dianai's Home

Selasa, 24 Juli 2018

PERSIAPAN CALON IBU


PERSIAPAN CALON IBU - Mungkin untuk saat ini, Anda sudah memulai kehamilan Anda. Tetapi jika Anda ingin memiliki bayi, Anda dapat membuat diri Anda lebih sehat untuk kehamilan yang lebih baik. Berikut ini 10 hal yang Anda persiapkan untuk kehamilan yang lebih sehat:

Baca juga: tanda-tanda kehamilan

BERIKUT 10 HAL YANG HARUS ANDA PERHATIKAN 

1 MEMBUAT JANJI DENGAN AHLI 

Anda harus menemukan dokter yang sesuai dengan jadwal Anda karena Anda akan sering menemuinya selama kehamilan. Karena Anda harus konsultasi tentang kemungkinan risiko kesehatan selama kehamilan. Penting untuk mengontrol, seperti cystic fibrosis atau penyakit sel sabit, yang menurun dalam keluarga Anda. Anda juga dapat melakukan tes medis sebelum memutuskan untuk hamil.


2 STOP MEROKOK DAN HENTIKAN MINUMAN ALKOHOL

Penggunaan tembakau dan alkohol selama kehamilan lebih sering kesehatan Anda dan janin Anda. Selain itu, kebiasaan buruk ini akan membuat kehamilan terasa sulit dan meningkatkan risiko keguguran. Segera temui dokter Anda untuk mengatasi kecanduan Anda.

3 PERIKSA KEBUTUHAN IMUNISASI ANDA

Beberapa penyakit yang dapat terjadi selama kehamilan dapat mengganggu Anda dan keluarga Anda. Itu juga mempengaruhi kesehatan bayi Anda. Adalah penting bahwa wanita hamil membutuhkan vaksin Anda sebelum kehamilan dan selama kehamilan.


4 MENGURANGI KONSUMSI KOPI 

Minum lebih dari dua cangkir kopi atau lima kaleng soda sehari (sekitar 250 mg kafein) dapat mengurangi kemampuan Anda untuk hamil dan meningkatkan risiko keguguran. Anda sebainya memutuskan untuk tidak menggunakan kafein sebelum kehamilan, agar anda terbiasa tidak bergantung pada kafein. Dengan demikian, Anda tidak akan merasakan ngidam kafein selama bulan-bulan pertama kehamilan.


5 OLAHRAGA

Olahraga penting bagi Anda sebelum kehamilan untuk mencapai BMI yang ideal dan mempersiapkan tubuh Anda untuk aktivitas berat di akhir kehamilan seperti bekerja.


6 MENCAPAI BMI IDEAL ANDA

Kelebihan lemak sebelum atau selama kehamilan dapat meningkatkan risiko diabetes gestasional dan tekanan darah tinggi selama kehamilan (pre-eklampsia). Tidak dianjurkan untuk menurunkan berat badan saat anda hamil.


7 MEMPERHATIKAN ASUPAN

Sudah waktunya bagi Anda untuk memikirkan makanan bergizi yang Anda konsumsi. Junk food enak dan murah, tapi kalori yang Anda konsumsi itu nihil tidak ada nutrisi yang berkontribusi pada tubuh. Biasakan diri Anda makan buah, sayuran, biji-bijian, dan protein rendah lemak setiap hari.


8 PERIKSA KONSUMSI SEAFOOD ANDA

Terlalu sering makan ikan menghadapkan Anda pada zat merkuri yang terlalu tinggi. Butuh bertahun-tahun bagi tubuh Anda untuk menyingkirkan merkuri.
Jika Anda suka makan ikan dua kali seminggu, jadwal selalu normal. Hindari ikan yang memiliki banyak zat merkuri seperti ikan todak, hiu, makarel, bigeye tuna.


9 PERIKSA KESEHATAN MULUT ANDA

Kondisi yang sama juga menunjukkan kondisi kehamilan yang sehat. Penyakit mulut yang terjadi dapat menyebabkan kelahiran prematur dan kondisi janin dengan berat badan kurang dari normal.
Konsultasikan dengan dokter gigi Anda segera tentang penanganan kondisi mulut Anda.


10 CEK DAN KONSULTASI PERSYARATAN PENGOBATAN ANDA

Dokter perlu mengetahui semua jenis obat yang dapat Anda konsumsi, dapatkah resep itu diresepkan, obat-obatan yang biasanya Anda beli di apotek, vitamin dan produk herbal.
Karena beberapa obat ini dapat mempengaruhi kesehatan janin Anda. Segera temui dokter Anda untuk kebutuhan vitamin pranatal atau suplemen asam folat untuk mengurangi risiko cacat lahir.


Sumber: http://www.webmd.com/baby/guide/your-pre-pregnancy-to-66do-list