Meningkatkan kreatifitas remaja - Dianai's Home

Kamis, 12 Oktober 2017

Meningkatkan kreatifitas remaja

Pendapat Beda mengenai kreatifitas yaitu semua kekuatan seorang untuk membuat suatu hal yang baru, baik berbentuk ide ataupun karya riil yang relative berlainan dengan apa yang sudah ada terlebih dulu. Sesungguhnya pendapat ini maknanya sama, cuma saja memakai kalimat yang berlainan. 

Banyak pula yang memiliki pendapat kalau kreatifitas yaitu sistem mental yang melibatkan pemunculan ide atau anggitan (concept) baru, atau hubungan baru pada ide serta anggitan yang telah ada. Dari pojok pandang keilmuan, hasil dari pemikiran berdayacipta (creative thinking) (terkadang dimaksud pemikiran bercabang) umumnya dipandang mempunyai keaslian serta kepantasan. (sumber id. wikipedia. com) 

Dengan Umum Kreatifitas yaitu kekuatan seorang untuk hasilkan komposisi, product, atau ide apa sajakah yang pada intinya baru, serta terlebih dulu tidak di kenal pembuatnya. yang bisa berbentuk imajinatif atau sintesis pemikiran yang akhirnya tidak cuma ikhtisar. 

Kreatifitas jadi satu sistem atau kekuatan yang mencerminkan kelancaran, keluwesan (fleksibilitas) serta orisinalitas dalam berfikir, dan kekuatan untuk mengelaborasi (meningkatkan, memperkaya, memperinci) satu ide. Pengertian ini lebih mengutamakan segi sistem perubahan (inovasi serta macam) . 

Dari sebagian pendapat diatas, bisa ditarik rangkuman kalau kreatifitas pada intinya yaitu kekuatan seorang dalam buat suatu hal yang baru yang relatif berlainan dari yang telah ada, berdasar pada data yang ada yang mencerminkan kelancaran, keluwesan, orisinalitas dalam berfikir serta kekuatan mengelaborasi. Product hasil kreatifitas ini tidaklah suatu hal yang betul-betul baru, namun bisa berbentuk paduan dari data-data atau unsur-unsur yang sudah ada terlebih dulu hingga hasilkan suatu hal yang berlainan. 

Dan, Kreatifitas dapat disebut tidak kalah perlu dengan soft skills beda karna memanglah seperti yang telah dituliskan pada rangkuman kalau kreatifitas bisa buat suatu hal yang baru yang relatif berlainan dari yang telah ada, meskipun product hasil dari kreatifitas tidaklah suatu hal yang baru tetapi suatu hal yang baru ini lah yang buat suatu hal kegiatan dapat jalan tambah baik.